Warga, TNI Polri bekerja sama membersihkan sisa puing kerusuhan Dogiyiai. (Foto: Humas Polda Papua)

Pasca Kerusuhan di Kabupaten Dogiyai, 1 Orang Masih dalam Pencarian

Rendi Ilhami | Nasional | 21-11-2022

PARBOABOA, Jakarta - Saat ini polisi masih fokus dalam pencarian satu orang pekerja PT Global Mandiri Papua bernama Jhoni Lumba yang hilang akibat kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah. Korban sebelumnya hilang bersama 10 temannya, namun saat ini kesepuluh teman korban sudah ditemukan.

"Kami saat ini konsen dalam pencarian 1 orang pekerja yang dikabarkan hilang. Sedangkan 10 orang rekannya sudah berhasil ditemukan," ungkap Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D Tatiratu, Minggu (20/11/2022).

Saat ini pihak kepolisian dan masyarakat bekerjasama untuk melakukan pencarian guna memastikan keberadaan dan kondisi korban.

"Saat ini seluruh elemen masyarakat bersama polisi bergandengan tangan untuk mencari. Namun saat ini kita belum bisa pastikan keberadaannya dan kondisinya," ucap Samuel.

Selain itu, Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa menghimbau kepada masyarakat untuk turut mencari seorang pekerja yang hingga kini masih dinyatakan hilang. Apabila berhasil ditemukan segera melapor ke Polres Dogiyai.

"Apabila berhasil ditemukan, agar yang bersangkutan dikembalikan ke Polres Dogiyai," kata Yakobus Dumupa dalam keterangannya, Minggu (20/11/2022).

Saat ini, kondisi Kabupaten Dogiyai sudah berangsur-angsur kondusif. Kendati demikian, masyarakat tidak diperkenankan untuk merayakan hari raya natal dan tahun baru dalam keadaan kacau dan ketakutan. 

"Jangan menyongsong dan merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru dalam kekacauan dan ketakutan menimpa kita," ujarnya.

Tag : #kerusuhan    #dogiyai    #nasional    #papua    #polri   

Baca Juga