Logo Oimpiade Tokyo 2020

PBSI Rilis Daftar Atlet Bulu Tangkis Perwakilan Indonesia Untuk Olimpiade Tokyo

rini | Olahraga | 01-07-2021

PBSI Rilis Daftar Atlet Bulu Tangkis Perwakilan Indonesia Untuk Olimpiade Tokyo

Bulu tangkis merupakan cabang olahraga unggulan Indonesia untuk mendapat medali emas dalam olimpiade. Sampai saat ini badminton sudah menghasilkan 7 emas, 6 perak, dan 6 perunggu untuk Indonesia, sejak pertama kali resmi dipertandingkan pada Olimpiade 1992.

Dalam pernyataannya kevin sanjaya menyebutkan sulit untuk menilai perkembangan kemampuan lawan sebab tidak adanya turnamen yang digelar sebelum olimpiade. Namun tetap siap untuk berlaga dalam ajang ini.

Marcus/Kevin menilai persiapan mereka jelang Olimpiade Tokyo terbilang sudah cukup baik, meski masih dibutuhkan lagi soal peningkatan fokus permainan.

"Persiapan cukup baik, sudah 80% lah menurut saya. Sekarang kami sudah mulai masuk ke latihan pola permainan karena sudah dekat ke jadwal berangkat," ucap Marcus, dikutip dari laman PBSI.

"Masih harus ada peningkatan ke fokus, dan lebih siap ke semua sisinya," imbuh Kevin.

Olimpiade Tokyo tahun ini juga merupakan pertandingan olimpiade pertama Marcus/Kevin.

"Ini Olimpiade pertama saya. Jadi ya dinikmati saja, dijalani saja. Yang penting berusaha. Lawan terberat kan mengalahkan diri sendiri, dan saya tidak mau menyesal. Saya mau memberikan yang terbaik di setiap kesempatan," jelas Kevin.

Harapan untuk mendulang prestasi juga tersemat kepada wakil ke-2 sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tahun ini menjadi kesempatan kedua bagi kombinasi Ahsan/Hendra untuk bertarung di ajang Olimpiade, selepas edisi 2016 lalu mereka tak mampu lolos dari penyisihan grup. Olimpiade Tokyo 2021 juga berpeluang menjadi Olimpiade terakhir pasangan gaek Ahsan/Hendra, yang kini sudah menginjak usia 33 dan 36 tahun.

Secara keseluruhan Indonesia mengirim 11 atlet untuk perwakilan cabang bulu tangkis yaitu:

Tunggal putra:

Jonathan Christie

Antony Sinisuka Ginting

Tunggal putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda campuran:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ganda campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Olimpiade 2020 akan digelar mulai 23 Juli 2021 mendatang di Tokyo, Jepang. Namun tim bulu tangkis akan berangkat lebih dulu pada tanggal 8 Juli untuk proses aklimatisasi.




Tag : #olahraga   

Baca Juga