Aksi Puan Maharani menenam padi hujan-hujanan dinilai warganet sebagai pencitraan.

PDIP merespon soal Komentar yang Sindir Puan Maharani Pencitraan

Maraden | Politik | 13-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Mencuatnya Foto kegiatan Ketua DPR Puan Maharani sedang menanam padi di saat kondisi hujan yang mendapat banyak sindiran membuat rekan-rekan Pun di PDIP angkat bicara.

Sejumlah politikus dari partai berlambang bantenh hitam itu membela tindakan pUan yang mereka angga hal yang wajar dan posistif.

Wakil Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rudianto Tjen mengatakan Puan Maharani melakukan kegiatan itu dengan tulus membantu rakyat.

“Saya tahu persis, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Mbak Puan adalah tulus, dilakukan dengan hati nurani yang tulus, karena belau dipilih oleh rakyat, tentu saja beliau juga ingin bersama-sama rakyat dalam konsisi susah maupun senang,” kata Rudianto Tjen, Jumat (12/11/2021).

Rudianto pun menjelaskan seorang pemimpin harus tahu tentang rakyat sampai sekecil-kecilnya. Dia juga menyebut kalau kegiatan mananam padi di daerah Yogyakarta itu bukan yang kali pertama dilakukan oleh Puan.

 “Kegiatan ini selalu dilaksanakan Puan sejak periode pertama duduk menjadi anggota DPR. Bersama ibu-bu menanam padi, adalah aksi spontan untuk menyerap aspirasi ibu-ibu petani, karena membantu masyarakat yang membutuhkan adalah kebiasaan beliau,” tuturnya.

Sebelumnya kegitan Puan Maharani membantu petani menanam padi di area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (11/11/2021) mendapat sindiran dari sejumlah pihak.

Sindiran itu di antaranya datang dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Komentar Susi terkesan menilai tingkah Puan overacting, Susi menyebut kalau biasanya petani menanam padi tidak saat hujan seperti yang dilakukan Puan.

Cuitan Susi tersebut mendapat banyak respons dari masyarakat awan dan juga dari beberapa kalangan politikus seperti Fadly Zon. Usai komentar Susi tersebut, warganet pun ramai-ramai menyindir ketua DPR RI yang juga putri sulung Megawati Sukarnoputri itu. Warganet mencuitkan beragam sindiran yang menilai Puan Maharani terlalu lepas melakukan pencitraan demi mendapat simpati dari masyarakat.  

Ribuan cuitan di twitter terkait Puan Maharani yang dinilai melakukan pencitraan pun membuat hastag #PuanOveracting pun menjadi trending di twitter.

Tag : #puan maharani    ##puanoveracting     #Susi Pudjiastuti    #Rudianto Tjen    #fadly zon    #   

Baca Juga