Pelaku HHS dievakuasi dari dalam sungai oleh polisi

Terpergok saat Maling Motor, Pelaku Nekat Nyebur ke Sungai

rini | Daerah | 02-10-2021

PARBOABOA, Surabaya - Seorang maling motor berinisial HHS terpaksa nyebur ke sungai, usai percobaannya dengan temannya untuk melarikan sebuah sepeda motor scoopy dari parkiran minimarket di kawasan Kedung Cowek, Surabaya, Jawa Timur terpergok pemilik kendaraan pada Sabtu (2/10).

Aksi pelaku bermula ketika pemilik kendaraan memarkirkan kendaraannya di halaman minimarket, saat hendak menarik uang di ATM, namun tidak dikunci ganda.

Kedua pelaku kemudian menuntun motor keluar area dan terpergok korban. Korban kemudian berteriak maling, hingga warga berdatangan hendak mengejar pelaku.

Apesnya, HHS ditinggal kabur temannya yang berinisial M menggunakan sepeda motor. HHS yang dikejar warga lari ketakutan dan memilih melompat ke sungai selebar 5 meter.

Polsek Tambaksari yang mengetahui kejadian tersebut, mendatangi lokasi dan membantu mengevakuasi pelaku dari dalam sungai.

Meski dievakuasi polisi, warga yang geram dengan aksi pelaku tetap nekat menghampiri dan melayangkan tinju kepada HHS.

"Pelaku kami amankan dan bawa ke Mapolsek Tambaksari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Kapolsek Tambaksari, Kompol M Akhyar, Sabtu (2/10/2021).

Ternyata pelaku adalah residivis yang sudah empat kali melakukan pencurian. Dua kali mencuri handphone dan dua kali mencuri sepeda motor.

Pelaku M yang berhasil melarikan diri, saat ini dalam pengejaran polisi dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

Tag : #daerah    #surabaya    #kriminal    #curanmor    #terpergok    #apes    #nyebur   

Baca Juga