Raychan Adji Pangestu (foto: @raychanadjip__)

Pemain Muda Tira Persikabo Meninggal Dunia

Sondang | Sepakbola | 03-01-2022

PARBOABOA, Bayuwangi - Jelang berlaga di putaran kedua Liga 1 2021-2022, Tira Persikabo malah mendapat kabar duka. Salah satu pemainnya bernama Raychan Adji Pangestu meninggal dunia dalam kecelakaan mobil.

Kecelakaan ini terjadi pada Senin (3/1) sekitar pukul 03.03 WIB di Desa Bangka Kecamatan Wongsorejo, Bayuwangi. Akibatnya, dua orang meninggal dunia. Mereka adalah Raychan dan Amiruloh yang merupakan pengemudi Avanza bernomor polisi B 2203 SFZ.

"Mohon doanya teman teman untuk almarhum. Persikabo berduka. Pemain muda Persikabo U-18 (Raychan Adji) dan satu personil dari tim transportasi Persikabo (Amirulloh) wafat dalam kecelakaan lalu lintas di Banyuwangi pada Senin pagi (03/1/2022) saat akan perjalanan menuju Bali. Mari kita panjatkan doa, agar almarhum mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT, Amiin. Al-fatihah" tulis Media Officer Nandang Permana dalam pernyataannya di forum wartawan.

Awalnya, Raychan hendak menuju Bali untuk bergabung dengan tim Persikabo 1973. Adapun tim utama Tira Persikabo sudah berangkat lebih dulu pada Minggu (2/1). Sebagai informasi, Seri 4 BRI Liga 1 2021 akan digelar di Pulau Dewata mulai 6 Januari mendatang.

Ia kemudian menaiki mobil operasional jenis minibus merek Avanza dengan seorang penumpang lainnya. Mobil tersebut dikemudikan oleh Amiruloh (37) yang merupakan warga Pondok Kelapa, DKI Jakarta.

Saat itu, truk trailer dengan nomor polisi L 8680 UV yang dikemudikan oleh Widodo Andre Irawan (31) berjalan dari arah selatan. Di saat yang bersamaan, mobil yang dinaiki Raychan melaju dari arah utara dan nekat mendahului kendaraan di depannya.

Namun sayangnya, mobil tersebut tidak melihat truk yang ada di depannya. Jarak diantara dua kendaraan itu sangat tipis yang membuat pengemudi mobil tidak bisa menghindar dan akhirnya menabrak bagian depan sebelah kanan truk.

“Karena jarak yang terlalu dekat, sehingga pengemudi Avanza tidak bisa menghindar dan membentur bagian depan sebelah kanan truk trailer,” jelas Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polresta Banyuwangi AKP Budi Hermawan.

Alhasil, bagian depan kedua kendaraan itu ringsek. Namun, kerusakan paling parah berada di bagian depan mobil Avanza yang menyebabkan pengemudi mengalami patah tulang di tangan kanan dan dadanya berlubang kibat benturan yang sangat keras.

Penumpang yang berada di samping sopir, Bintang Yudha Pratama (18) warga, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, hanya mengalami luka ringan. Sedangkan Raychan (18) warga Kebon Pala, Kecamatan Makasar, DKI Jakarta, mengalami gegar otak berat.

Ketiganya kemudian dilarikan ke Puskesmas Wongsorejo. Namun takdir berkata lain, Raychan meninggal dunia usai mendapat perawatan. Sementara Amirulloh meninggal dunia di TKP.

“Meski telah mendapatkan perawatan saudara Amirulloh dan Raychan Adji Pangestu meninggal dunia di Puskesmas Wongsorejo,” sambungnya.

Dari informasi yang dihimpun, Raychan Adji adalah pemain muda yang dipromosikan ke tim senior Tira Persikabo. Setiap tim memang berhak mempromosikan pemain muda ke tim utama di luar pemain yang sudah didaftarkan.

Tag : #bri liga 1    #tira persikabo    #liga indonesia    #sepak bola   

Baca Juga