Tim SAR Medan lakukan pencarian (Istimewa)

Pemancing Ikan di Sumut Tewas Terseret Arus

Sarah | Daerah | 07-01-2022

PARBOABOA, Deli Serdang - Seorang pemancing ikan di Sungai Patumbak, Kelurahan Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), dilaporkan hilang pada Rabu (5/1/2022).

Korban diketahui bernama Sagimin (47) yang merupakan warga Jl. Pertahanan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Saat ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Kamis (6/1/2022), korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Diduga korban hanyut akibat terseret arus sungai pada saat memancing.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, awalnya Sekitar pukul 18.00 WIB pihak keluarga menyatakan korban hilang setelah mendapati motor dan alat pancing korban di sekitar tepi sungai.

"Pihak keluarga mencoba mencari korban namun tidak ditemukan. Peristiwa itu dilaporkan ke Kantor SAR Medan," katanya.

Selanjutnya setelah mendapat laporan akan peristiwa tersebut, Tim SAR gabungan langsung turun ke lokasi dan melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dengan cara bermanuver dengan pola sirkle.

"Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban sekitar pukul 15.15 wib berjarak sekitar 100 meter dr lokasi awal kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan," pungkasnya.

Tag : #pemancing ikan    #hanyut di sungai    #sungai patumbuk    #sumut    #daerah   

Baca Juga