Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan saat mengunjungi jembatan roboh di Dolok Merawan

Pembangunan Jembatan Baru Di Dolok Merawan Akan Dilaksanakan Mulai Tahun Depan

Sarah | Daerah | 23-11-2021

PARBOABOA, Sergai - Wakil Bupati Serdang Bedagai mengatakan akan segera memperbaiki jembatan yang roboh di Dusun IV Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Senin (22/11/2021).

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan mengkonfirmasi hal tersebut saat berkunjung ke Dusun yang terisolasi akibat jembatan yang roboh.

Jembatan yang roboh tersebut merupakan jalan penghubung antara Dusun IV ke Dusun V Desa Dolok Merawan. Tidak hanya itu, jembatan juga menghubungkan antar dua Kabupaten yaitu Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Simalungun.

“Robohnya jembatan tersebut dikarenakan bencana banjir sehingga menyebabkan jembatan putus. Dan juga ada beberapa rumah yang tergenang banjir,” ujar Adlin.

Adlin mengatakan bahwa kedatangan pemerintah Kabupaten ke Desa Dolok Merawan bukan hanya untuk memberi bantuan, tapi juga untuk mencari solusi agar bagaimana jembatan tersebut bisa segera diperbaiki sehingga Dusun tersebut tidak terisolasi lagi.

“Jembatan yang longsor ini dalam waktu dekat akan segera dilelang dan segera di bangun jembatan yang baru yang panjangnya sekitar 15 meter dan lebarnya 6 meter,” ungkapnya.

Adlin Tambunan juga mengatakan proses pelelangan jembatan tersebut akan segera dilakukan pada Desember ini dan pembangunan jembatan barunya akan dimulai pada Januari tahun depan, ketika sudah selesai dilelang. Setelah pengerjaan sudah tiga bulan maka jembatan sudah dapat digunakan karena sudah di aspal.

“Desa ini harus bebas dari banjir, maka dari itu penanganan banjir di desa ini harus lebih bagus agar tidak terulang kembali bencana banjir di daerah ini,” kata Adlin.

Tag : #wakil bupati sergei    #serdang bedagai    #jembatan roboh    #dolok merawan    #daerah   

Baca Juga