Ilustrasi penumpang di gerbong kereta api

Miris, Pemerkosaan di Kereta Api AS namun Penumpang Tak Berniat Menolong

rini | Internasional | 19-10-2021

PARBOABOA, Amerika - Aksi pemerkosaan yang terjadi di dalam gerbong kereta api Philadelphia, Amerika Serikat ini jadi saksi rendahnya rasa kemanusiaan. Pemerkosaan itu terjadi di hadapan puluhan penumpang kereta tersebut, namun tak satupun diantaranya berniat menolong.

Pemerkosaan tersebut terjadi pada Rabu (13/10)  saat laki-laki yang diidentifikasi bernama Fistin Ngoy duduk di sebelah seorang perempuan sekitar pukul 22.00 malam di dalam kereta api di Market-Frankford Line menuju 69th Street Transportation Centre.

Laki-laki itu mencoba menyentuh korban berkali-kali, korban kemudian melakukan penolakan dengan menampik tangan pelaku. Pelaku kemudian merobek pakaian korban, tak ada penumpang dalam kereta yang mencoba membantunya.

Inspektur Departemen Kepolisian Darby, Timothy Bernhardt mengungkapkan keheranannya kepada semua penumpang dalam kereta yang tidak berniat membantu korban.

"Saya terkejut dengan mereka yang tidak melakukan apa pun untuk membantu perempuan ini," kata Timothy Bernhardt, Minggu (17/10).

"Siapa pun yang berada di kereta itu harus melihat berkaca dan bertanya mengapa mereka membantu atau mengapa mereka tidak melakukan sesuatu," keluhnya.

Beruntung karena petugas kereta api melihat kejadian tersebut dan menelepon 911 untuk menyelamatkan korban. Pelaku berhasil diamankan petugas kepolisian.

Tag : internasional, miris, pemerkosaan di kereta api, amerika serikat

Berita Terkait