Mantan Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Antara)

Pemilu 2024: Gerindra Usung Ariza Patria Jadi Cagub DKI

Michael Siburian | Politik | 08-11-2022

PARBOABOA, Jakarta – Partai Gerindra akan mengusung Ahmad Riza Patria (Ariza) untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Syarif di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (08/11/2022).

"Kalau nama (calon) sudah ada dong, Pak Ariza, cuma lagi sedang cari pendampingnya," ungkap Syarif kepada wartawan.

Pengusungan mantan Wakil Gubernur DKI itu, kata Syarif, telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Sudah, tinggal kalau bahasa kita tinggal bungkus saja formalnya, diumumkan secara formal tapi secara kepartaian, bincang-bincang sudah dengan Pak Riza," kata Syarif.

Adapun kriteria untuk menjadi pendamping Ariza nantinya, Syarif menyebut, Partai Gerindra sendiri yang akan menentukannya.

“Dari partai tentu. Ada konsultasi dengan partai, supaya paket ini dipilih orang gitu,” jelasnya.

Meski begitu, Syarif tidak menjelaskan dengan rinci mengenai dengan partai mana Gerindra akan berkoalisi di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI mendatang.

“Pilgub akan kita bahas setelah hasil Pileg karena menggerakkan mesin untuk dua kontestasi Pilpres dan Pileg nggak gampang, perlu kerja keras, all out. Jadi kalau persiapan Pilgub nggak mungkin sekarang,” kata Syarif.

Untuk diketahui, Ahmad Riza Patri sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Sandiaga Uno pada 15 April 2020.

Ahmad Riza Patria juga pernah terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Gerindra selama dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024.

Tag : #pemilu 2024    #pilgub dki    #politik    #ariza    #gerindra    #prabowo   

Baca Juga