Ilustrasi minyak goreng curah (Merdeka.com)

Pemkot Medan Akan Panggil Distributor Terkait Harga Minyak Curah Naik

Sarah | Daerah | 16-04-2022

PARBOABOA, Medan - Harga minyak goreng curah di Pajak Sei Sikambing Medan Naik. Terkait hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan memanggil distributor untuk meminta penjelasan terkait naiknya harga minyak curah.

"Kita akan panggil distributornya untuk penjelasan terkait hal ini," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Emmy Lubis yang hadir mendampingi Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Ali Jamil, Sabtu (16/4/2022).

Emmy mengatakan, pihaknya telah melakukan intervensi terhadap pasar agar harga minyak goreng dapat stabil. Tak hanya itu, ia menjelaskan bahwa pihaknya juga terus mengimbau masyarakat agar tidak panic buying karena ketersediaan pangan pokok sangat cukup.

"Ketersediaan pangan di Kota Medan masih sangat cukup untuk dua bulan ke depan. Jadi, masyarakat tak usah cemas. Khusus untuk minyak goreng curah, kita juga minta kepada Satgas Pangan untuk segera mengambil langkah yang diperlukan," ujarnya.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumut, Azhar Harahap mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah untuk menstabilkan harga.

"Ada perbedaan harga dengan selisih Rp 1.000 hingga 2.000. Kami akan coba intervensi hingga harga stabil," ujarnya.

Tag : #minyak goreng    #pemkot medan    #daerah    #distributor minyak    #berita sumut   

Baca Juga