Rencana Penggelaran Street Race di Kota Medan (dok. sumut.jpnn.com)

Pemkot Medan Bakal Gelar Event Balap Street Race Buat Geng Motor, Ini Dia Lokasi Dan Jadwalnya

Regina | Daerah | 03-08-2022

PARBOABOA, Medan -  Pemkot Medan bersama Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS Medan akan menggelar event balap 'Street Race'. Event ini rencananya akan digelar di Jalan Gatot Subroto-Jalan Nibung, Medan pada 14 Agustus 2022.

Kegiatan ini ditujukan untuk anak muda, terutama komunitas motor maupun geng motor yang ada di Medan untuk menyalurkan hobinya dalam berantraksi berkendara roda dua.

AKBP Sonny W Siregar selaku Kasatlantas Polrestabes Medan menyampaikan, untuk mengolah kegiatan ini pihaknya telah menggelar rapat bersama dengan Pemkot Medan, Kodim 0201/BS Medan, Ladon Club Indonesia (LCI), Tim Kreatif Wali Kota Medan, dan lainnya pada Selasa (2/8/2022).

"Rapat koordinasi pelaksanaan Street Race digelar di ruang Rupatama," katanya, Rabu (3/8/2022).

Saat rapat, Sonny mengungkapkan pihaknya telah menyetujui lokasi event akan digelar di Jalan Gatot Subroto, persisnya di seputaran pusat perbelanjaan modern Plaza Medan Fair.

"Untuk waktu pelaksanaan pada 14 Agustus 2022 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai," ujarnya.

Kasatlantas Polrestabes Medan itu mengatakan, tim pelaksana sudah mencek keadaan kendaraan yang layak untuk bertanding serta surat-surat dengan lengkap.

"Sehingga tidak mengundang terjadi aksi curanmor demi mengikuti kegiatan ini," sambungnya.

Ia dan tim pelaksana juga telah melakukan survei di lokasi yang bakal jadi arena balapan.

"Beberapa temuan seperti masih terdapat lobang-lobang kontrol air yang harus ditutup agar tidak mengganggu para pembalap nantinya," ujarnya kepada awak media.

Dukungan turut datang dari Agus Suriyono selaku Kadis Pariwisata Kota Medan terhadap event Street Race yang bertujuan untuk menyalurkan hobi muda mudi komunitas maupun geng motor ke arah positif.

"Kami juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menarik perhatian masyarakat baik dari dalam maupun luar kota/provinsi dimana ini akan dapat mendorong peningkatan perekonomian khususnya di kota Medan," katanya.

Sumber : suara.com

Tag : #street race    #pemkot medan    #daerah    #anak muda    #geng motor   

Baca Juga