Walikota Medan, Bobby Nasution. Ilustrasi.

Pemkot Medan Sudah Salurkan Bahan Pokok Makanan Pada Warga Terdampak PPKM

sondang | Daerah | 26-07-2021

PARBOABOA,Medan Sebanyak 139.000 paket bantuan bahan pokok telah disalurkan kepada warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Total ada 139 ribu paket bahan pokok yang kita salurkan untuk warga kota yang terdampak PPKM terhitung sejak 12 Juli lalu," terang Bobby di Medan, Ahad (25/7).

88 ribu paket dari 139.000 adalah paket bantuan bahan pokok yang diberikan pemerintah pusat bagi masyarakat Kota Medan. Sisanya 51 ribu lagi paket bahan pokok berisikan 20 kilogram beras, dua kilogram gula pasir dan satu liter minyak makan bersumber dari APBD Kota Medan.

Ke depannya kami akan terus menyalurkan bantuan bagi warga Kota Medan yang belum mendapatkan bantuan bahan pokok ini," kata dia.

Pemkot Medan menyadari di masa penerapan PPKM level 4 dengan protokol kesehatan yang ketat dan pengurangan mobilitas akan berpengaruh terhadap kondisi perekonomian.

"Kami meminta bantuan kepada semua pihak agar bisa melakukan pendataan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan. Mudah-mudahan, kita bisa menekan penyebaran COVID-19," tutur Wali Kota.

Tag : #ekonomi    #daerah    #covid19    #nasional    #kesehatan   

Baca Juga