Enam pemuda dalam keadaan mabuk berboncengan diamankan polisi.

Pemuda Mabuk Bonceng 6 Diamankan Polisi di Lombok

maraden | Daerah | 19-07-2021

Lombok, NTB. Enam orang pemuda diamankan personil Polres Lombok Mataram, (17/07). Keenam pemuda mabuk yang tengah berkendara berboncengan diberhentikan di lokasi wisata Senggigi, Lombok Barat, merreka diamankan oleh personil dari Polres Lombok Barat, Sabtu 17 Juli 2021.

Polisi terpaksa mengamankan mereka lantaran dianggap berbahaya saat berkendara. Motor tersebut juga ditilang petugas. Mereka bahkan berkendara dengan kecepatan tinggi dan dalam pengaruh alkohon dari minuman keras yang mereka konsumsi.

Kepala Satuan Samapta Polres Lombok Barat, AKP Bambang Indra, mengutarakan awalnya polisi yang bertugas melakukan penyekatan memberhentikan kendaraan tersebut karena dianggap membahayakan. Namun, saat dilakukan pemeriksaan terhadap urine keenam pemuda itu ternyata baru saja mengkonsumsi minuman keras.

"Saat diberhentikan polisi mereka menunjukkan sikap yang mencurigakan, sehingga dilakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap enam orang tersebut," ujarnya.

Didalam bagasi sepedamotor yang digunakan enam pemuda tersebut juga masih terdapat botol berisi minuman keras tradisional jenis berem.

Kendaraan sepeda motor beroda tiga tersebut diketahui merupakan fasilitas pengangkut sampah di salah satu desa yang mereka gunakan untuk pergi mabuk.

"Jelas-jelas ini sangat membahayakan keselamatan mereka sendiri maupun keselamatan orang lain, di mana sepeda motor roda tiga ini seharusnya diperuntukan untuk mengangkut barang, malah digunakan untuk mengangkut orang," ujarnya.

Kendaraan tersebut langsung diamankan di Polsek Senggigi. Enam pemuda tersebut juga turut diamankan untuk dilakukan pembinaan.

"Keenam orang pemuda itu dijemput langsung oleh personel Polsek Senggigi menggunakan mobil patroli, untuk diberikan pembinaan lebih lanjut dan kami juga memanggil orang tua mereka masing-masing," ujar Bambang.

Tag : hukum

Berita Terkait