Bobby Nasution, Walikota Medan

Penambahan Anggaran Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Menjadi Rp33 Miliar

sondang | Daerah | 27-07-2021

PARBOABOA,Medan Dilaporkan oleh Pemerintah Kota Medan bahwa anggaran bantuan sosial (bansos) akan ditambah hingga menjadi Rp33 Miliar dari APBD Kota Medan bagi warga terdampak penyesuaian di daerah ini.

 

"Total anggarannya Rp33 miliar lebih dialokasikan untuk bantuan langsung ke masyarakat, murni dari APBD Kota Medan," terang Wali Kota Bobby Nasution usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (26/7).

 

Ia mengatakan, anggaran Rp33 miliar lebih itu untuk bansos bagi total 100 ribu warga Kota Medan yang terdampak kebijakan penyesuaian di daerah ini sejak 12 Juli hingga 2 Agustus 2021.


Pemkot Medan pekan lalu telah menyalurkan 51 ribu bansos, di antaranya paket bahan pokok yang terdiri dari 20 kilogram beras, dua kilogram gula pasir dan satu liter minyak makan.

 

"Ada permasalahan baru, yaki persoalan ekonomi. Hari ini coba atasi untuk membantu masyarakat Kota Medan di luar APBN," tutur menantu Presiden Joko Widodo itu.

 

Wali Kota juga mengaku, di masa penyesuaian level 4 dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, dan pengurangan mobilitas akan menimbulka pengaruh terhadap kondisi perekonomian.

"Kami minta bantuan semua pihak agar bisa melakukan pendataan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan agar segera didaftarkan," ucap Bobby Nasution.  

Tag : #ekonomi    #daerah    #covid19    #nasional    #kesehatan   

Baca Juga