Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Teuku Fathir Mustafa saat diwawancara (Dok. detikSumut)

Pencarian Pelaku Pengerusakan Mobil Polisi di Deli Serdang Masih Berlanjut

Juni | Daerah | 21-07-2022

Parboaboa, Medan - Polrestabes Medan berhasil menangkap tiga orang pelaku pengerusakan mobil saat Satresnarkoba Polresta Medan melakukan penangkapan gembong narkoba di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin (18/7/2022).

Lihat juga: Mobil Satresnarkoba Polrestabes Medan dirusak warga

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Teuku Fathir Mustafa mengatakan, tiga orang pelaku perusakan mobil pada berhasil diamankan. Tiga pelaku itu juga turut melukai petugas kepolisian.

"Kita telah menangkap tiga orang yang melakukan pengerusakan pada tubuh kendaraan dan membuat personil polisi terluka. Ketiganya dilakukan proses hukum," ucap Fathir saat dikonfirmasi, Rabu (20/7/2022).

Fathir juga menjelaskan akan ada pelaku lain yang masih dalam proses pencarian. Ia juga menegaskan akan menindak tegas masyarakat yang menghalangi jalannya proses penegakan hukum.

"Selain tiga orang pelaku itu, masih muncul nama - nama yang lain lagi terlibat dalam aksi perlawanan tersebut. Kami akan menangkap yang bersangkutan. Kami katakan tidak ada toleransi bagi pihak yang menyerang petugas. Kami akan melakukan tindakan tegas," tambahnya.

Kejadian itu bermula ketika Satresnarkoba Polresta Medan mencoba mengamankan salah satu dari rekan mereka terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Namun, mereka tidak terima dan merusak satu unit mobil polisi.

Akibat kejadian tersebut, lima orang personil kepolisian mengalami luka-luka dan saat ini sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

Tag : #deli serdang    #mobil polisi dirusak    #daerah    #gembong narkoba    #berita sumut   

Baca Juga