Politikus senior Sabam Sirait meninggal dunia.

Pendiri PDIP Sabam Sirait Meninggal Dunia

Maraden | Politik | 30-09-2021

PARBOABOA, Jakarta – Politikus senior sekaligus pendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan meninggal dunia pada Rabu sekitar pukul 22.37 WIB (29/9/2021).

Sabam yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta itu tutup usia diumur 85 tahun.

Menantu dari Sabam Sirait yang juga politikus PDIP, Putra Nababan menyampaikan kabar duka itu. Putra Nababan tidak merinci penyebab kematian mertuanya iu, namun dia mengatakan Sabam menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam Karawaci.

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga: Bapak Sabam Sirait (Ompung Marsahala Doli) (Usia 85 tahun) Rabu 29 September 2021 pukul 22.37 WIB di RS Siloam Karawaci," demikian informasi dari Putra Nababan melalui pesan singkatnya pada Kamis dini hari (30/9/2021).

Sabam yang nama lengkapnya Sabam Gunung Panangian Sirait adalah seorang politikus senior sekaligus pendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) pertama Partai Demokrasi Indonesia (PDI).

Sabam Sirait dikenal dalam karir politiknya yang digelutinya selama lebih dari 60 tahun. Sabam juga pernah menjabat sebagai anggota DPR pada masa kepemimpinan Presiden Soeharto dan juga Megawati Soekarnoputri. Sabam juga pernah menjadi ketua MPR pada periode 2019 -2024.

Tag : #politik    #politikus senior    #politikus pdip    #sabam sirait    #pdi perjuangan    #dpd ri   

Baca Juga