Penampakan ikan duyung yang terdampar di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang

Hebohkan Warga, Penemuan Duyung di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang

Sondang | Daerah | 10-09-2021

PARBOABOA, Pangkalpinang – Tadi pagi, Jumat (10/9) warga menemukan seekor ikan duyung atau dugong terdampar di kawasan wisata Pantai Pasir Padi hingga membuat heboh warga setempat.

Komunitas pecinta satwa Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Foundation bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatra Selatan (BKSDA Sumsel) yang mendapat informasi langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

Namun, saat tim tiba hewan dilindungi tersebut sudah dievakuasi warga yang belum diketahui dibawa ke mana.

"Kami mendapat informasi pagi tadi ada duyung terdampar. Lokasinya di dekat kawasan Pantai Pasir Padi," kata Ketua Alobi Foundation, Langka Sani.

Saat ini, ia menyebutkan, tim sedang mencari keberadaan duyung tersebut untuk diselamatkan agar tidak mati.

"Kabarnya sudah dibawa ke Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah untuk dipotong. Ini tim lagi berpencar mencari keberadaannya dan memastikan kebenaran informasi tersebut," ujarnya.

Dalam rekaman video amatir berdurasi 22 detik yang diunggah Langka Sani di akun media sosial Facebook miliknya, terlihat sejumlah warga mengerumuni dugong yang terdampar di pinggir laut.

Dugong yang masih hidup dan diperkirakan berbobot ratusan kilogram itu terlihat sesekali injak warga sembari menawarkannya untuk dijual.

Tag : #daerah    #ikan duyung    #pangkalpinang    #pantai    #alobi   

Baca Juga