pengevakuasian mayat tanpa identitas menuju RSUD Lubuk Pakam (Waspada/Ist)

Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Perairan Pulau Berhala

Sarah | Daerah | 13-01-2022

PARBOABOA, Sergai - Warga Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara dibuat gempar.

Pasalnya, seorang wanita tanpa identitas ditemukan tewas mengapung di sekitar perairan Pulau Berhala, pada Rabu (12/1/2022).

"Kemudian Satgas Pam Pulau Berhala melaporkan peristiwa ini kepada Reskrim Polsek Tanjung Beringin," kata Kapolres Sergai, AKBP Dr Ali Machfud melalui Kapolsek Tanjungberingin, AKP Tobat Sihombing di dampingi Kanit Reskrim Iptu Qory O Siregar, Kamis (13/1/2022).

Setelah mendapat laporan tersebut, personel Polsek Tanjung Beringin, Kasat Reskrim AKP Made Yoga bersama Sat Reskrim beserta Inafis dan Satpol Air langsung mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut.

"Sekira pukul 14.00, tim tiba di lokasi dan benar ditemukan mayat seorang perempuan tanpa identitas," sebut Kapolsek.

Selanjutnya, Tim Inafis Polres Sergai melakukan pemeriksaan luar terhadap mayat yang mana kondisi mayat dalam keadaan hampir membusuk dan hancur mulai dari kepala hingga kaki. Tak hanya itu, korban ditemukan dengan posisi kedua tangan terikat tali, kondisi wajah tidak dapat terlihat, dan kondisi kaki mulai dari lutut hingga telapak kaki sudah hilang. Kemudian, langsung dibawa ke RSUD Lubuk Pakam dan dirujuk di Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan outopsi.

Menurut informasi yang diperoleh, penemuan mayat tanpa identitas tersebut tidak hanya kali ini saja terjadi, kejadian yang hampir sama juga pernah terjadi di wilayah Belawan. Di mana mayat ditemukan dengan kondisi terikat.

"Bisa jadi korban adalah seorang TKI yang sengaja dibuang ke laut, karena kondisi mayat hampir sama dengan kondisi terikat," ucap Kapolsek.

Tag : #penemuan mayat    #mayat tanpa identitas    #perairan pulau berhala    #serdang bedagai    #daerah   

Baca Juga