Bens Leo meninggal dunia pada usia 69 tahun (8 Agustus 1952 – 29 November 2021).

Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia setelah terpapar Covid-19

Maraden | Nasional | 29-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Pengamat dan kritikus musik, Bens Leo meninggal dunia setelah terpapar COVID-19. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di usia 69 tahun pada pada Senin, 29 November 2021, pukul 8.20 WIB.

Kabar duka tersebut dibagikan oleh pengguna media sosial Twitter dan Instagram.

"Selamat jalan Mas Bens Leo. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan," tulis @AdibHidayat di Twitter yang mengaku mendapatkan konfirmasi kabar tersebut dari istri Bens Leo.

Nini Sunny, rekan Bens Leo juga menyampaikan kabar duka itu. Kata dia,  Bens Leo meninggal setelah sempat dirawat intensif di RS Fatmawati. Sebelum meninggal, Bens mengalami beberapa gejala sesak napas, dan sulit tidur. Sementara suhunya memang sudah turun menjadi 37. Namun saturasi darahnya masih di angka 95 dan belum stabil.

Istri dari Bens Leo, Pauline juga dirawat di RS yang sama karena juga terinfeksi COVID-19, namun kondisinya lebih baik dibanding suaminya. Pauline masih dinyatakan pasien COVID-19 dengan status OTG.

Sementara anak tunggal dari Bens, yakni bernama Addo masih menunggu hasil laboratorium setelah hasil test PCR’nya positif.

“Isteri Mas Bens, Mbak Pauline masih dinyatakan OTG, dan juga dirawat di rumah sakit yang sama. Sedangkan anak semata wayang Mas Bens hasil PCR nya positif dan masih tunggu hasil laboratorium”, ujar Nini.

Nini Sunny kemudian menyampaikan permintaan dari pihak keluarga Bens Leo agar tidak datang berbondong-bondong mengantarkan Almarhum ke peristirahatan terakhir.

Pihak keluarga, menurut Nini, hanya meminta semua orang memberikan doa terbaik karena kondisi Pandemi COVID-19 yang masih ada saat ini.

"Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup. Tanpa mengurangi rasa terimakasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan mentaati protokol kesehatan COVID-19, kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing-masing," demikian isi pesan pihak keluarga yang diteruskan Nini Sunny.

Bens Leo yang memiliki nama lengkap Benediktus Hadi Utomo lahir pada 8 Agustus 1952. Ia adalah jurnalis musik dan juga pengamat sekaligus kritikus musik. Ia merupakan salah satu anggota awal tim sosialisasi Anugerah Musik Indonesia (AMI). Bens Leo meninggal pada 29 November 2021 di usia 69 tahun meninggalkan isteri dan seorang anak.

Tag : #bens leo    #bens leo meningggal dunia    #Bens Leo covid    #pengamat musik indonesia   

Baca Juga