pelaku penikaman di siantar

Konten Kreator Musik di Siantar Ditikam Sebanyak 6 kali

Sarah | Daerah | 07-02-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Polisi menangkap seorang pengamen berinisial MRS (19) warga Tangki, Kecamatan Siantar Martoba usai menikam seorang konten kreator musik di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar.

Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Banuara Manurung mengatakan, MRS ditangkap beberapa jam setelah menikam Putra Agustinus Pasaribu (21) warga Jalan Durian Raya, Kelurahan Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun pada Minggu (6/2/2022) sekitar 10.00 WIB.

Saat itu, korban bersama keluarganya sedang melakukan rekaman Youtube di Taman Bunga Pematangsiantar. Tak beberapa lama, korban pun didatangi pelaku.

Seperti biasa, pelaku mengamen sambil bermain gitar sambil menanyakan alamat tempat tinggal korban. Korban yang merasa keberatan kemudian menjawab, “mau apa bang kok nanyak orang mana?”.

Pelaku yang mendengar jawaban korban kemudian berkata bahwa dirinya orang simpang dua lalu mengajak korban untuk berduel. Namun, korban tak mau hal ini berkelanjutan dan langsung mengulurkan tanganya untuk berdamai. Tetapi pelaku malah menolaknya.

"Pelaku mendatangi korban dan bertanya 'Kalian orang mana?' dan korban menjawab 'Mau apa bang kok nanyak orang mana?' dan dijawab pelaku 'Aku orang simpang dua, ayok lah main kita!'. Namun korban mengulurkan tangannya untuk berdamai, tetapi pelaku tidak mau," ucap Banuara.

Merasa risih, korban beserta saudaranya pindah tempat ke dalam Lapangan H. Adam Malik, Kota Pematang Siantar tapi pelaku tetap mengikuti korban.

"Pelaku yang emosi menempelkan tubuhnya ke tubuh korban, selanjutnya korban melepaskan kamera dari lehernya dan mengeluarkan dompet dari saku celananya. Lalu terjadi pergulatan antara korban dan pelaku," terang Banuara.

Tanpa sepengetahuan korban, pelaku tiba-tiba mengeluarkan sebuah gunting dari pinggang sebelah kiri bagian belakangnya dan menikam korban sebanyak 6 kali ke tubuh korban. Melihat korban terluka, pelaku pun langsung melarikan diri.

Pelaku diketahui lari ke arah Jalan Sudirman, sedangkan korban langsung dibawa oleh keluarganya ke RSUD Djasamen Saragih. Mendengar adanya kejadian penikaman, personel piket opsnal langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankannya di sebuah warung kopi.

“Dia ditangkap dari Jalan Wandelfad, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat. Persisnya di warung kopi Sofi. Dengan tangan sudah terborgol, pelaku kemudian di boyong ke Polres Pematangsiantar,” tutup kasat.

Tag : #pengamen    #penikaman    #youtuber    #berita sumut    #berita pematangsiantar   

Baca Juga