Ilustrasi kereta api (Foto: Pixabay/lis-h)

Pengemudi Ojol Tewas Di Tempat Usai Terobos Lintasan KRL Tanpa Palang Pintu

Anna Aritonang | Nasional | 27-08-2022

PARBOABOA, Jakarta - Seorang pengemudi ojek online (ojol) bersama penumpang wanitanya mengalami kecelakaan usai ditabrak kereta di Perlintasan Kereta Api (KA) Rawa Buaya Jalan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (26/08/2022) pukul 18.20 WIB.

Dalam peristiwa itu, pengendara ojol berinisial IM (52) dilaporkan tewas, sementara penumpang wanita berinisial VM (22) mengalami luka di bagian kaki dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Pengemudi ojol diduga menerobos pelintasan tanpa palang pintu hingga tertabrak Kereta Rel Listrik (KRL) rute Duri-Tangerang yang melaju dari barat ke timur.

Pengemudi ojol tewas di tempat, sementara itu penumpangnya selamat dari maut setelah melompat dari sepeda motor beberapa detik sebelum tabrakan terjadi.

"Pengendara motor menerobos pelintasan Stasiun Rawa Buaya Jalan Duri kosambi, lalu bertabrakan dengan KRL Duri-Tangerang yang melaju dari barat," kata Kanit Laka Lantas Satwil Jakarta Barat AKP Hartono dalam keterangannya, Jumat (26/8).

Kendati demikian, meski diduga menerobos pelintasan tanpa palang pintu. Hartono menyebutkan, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

"Penyebab kecelakaan lalu lintas masih dalam proses penyelidikan," ujarnya.

Menurut saksi mata, Joko, warga yang juga berprofesi sebagai pengemudi ojol pada saat kejadian berada di lokasi tersebut, mengatakan bahwa perlintasan tersebut memang tidak memiliki palang pintu. Namun, ada warga yang berjaga di sana.

"Di sini enggak ada palang, tapi ada yang jagain kayak pak ogah gitu," kata Joko.

Jenazah korban dibawa ke RSUD Tangerang. Penumpang selamat yang mengalami luka pada kaki dan tangan kini dirawat di RSUD Cengkareng.

Tag : #pengemudi ojol    #stasiun rawa buaya    #nasional    #lintasan tanpa palang pintu    #pengemudi ojol tewas    #ojol    #terobos lintasan   

Baca Juga