Penginapan murah di Samarinda, foto: 1001malam.com

7 Penginapan Murah di Samarinda Harga Dibawah Rp 100 ribu

Wanovy | Travel | 16-06-2022

PARBOABOA, Samarinda - Berkunjung ke Samarinda, tentu saja Anda butuh tempat beristirahat terbaik. Jangan khawatir, Kota Samarinda memiliki sejumlah hotel dan penginapan dengan harga murah didukung dengan fasilitas yang lengkap.

Belakangan ini kota Samarinda sedang naik daun di kalangan wisatawan. Bagaimana tidak destinasi wisata Samarinda yang begitu beragam, belum lagi budaya yang ditawarkan sangat unik.

Lokasinya yang berada di tepian Sungai Mahakam,menjadi alasan mengapa Samarinda menarik untuk dikunjungi.

Namun rasanya tidak cukup hanya satu hari menghabiskan liburan disini. Maka dari itu Anda membutuhkan rekomendasi penginapan dan hotel murah di Samarinda yang menawarkan fasilitas terbaik.

Berikut 7 rekomendasi penginapan murah di Samarinda harga dibawah 100 ribu yang telah Parboaboa rangkum dari beberapa sumber.

1. Remaja Syariah

Properti penginapan murah di Samarinda satu telah dilengkapi restoran bagus dan sangat cocok untuk digunakan sebagai akomodasi keluarga ataupun rombongan.

Akomodasi yang berjarak 2,6 km dari Samarinda Seberang ini bahkan telah dilengkapi dengan sederet fasilitas pendukung seperti AC, lemari pakaian, TV dan kamar mandi plus shower.

2. Bona

Bona merupakan salah satu penginapan murah di Samarinda yang memiliki lokasi strategis dimana letaknya dekat dengan bandara Temindung dan hanya berjarak 1,3 km saja dari jalan Danau Toba.

Terdiri dari 40 kamar dimana masing-masing telah dilengkapi AC, TV kabel, free WiFi dan room service, tak lantas membuat properti tersebut mematok tarif mahal, hanya sekitar Rp 160 ribuan saja.

3. Cekia Hotel Samarinda

Berada di Kota Samarinda, lokasi hotel Celia ini dekat dengan Rumah Sakit, kampus dan pusat perbelanjaan.

Dari hotel berjarak 500 m dengan RSUD Abdul Wahad Sjahranie, Universitas 17 Agustus 1945 sekitar 750m, Mall Lembuswana sekitar 820m dan Plaza Mulia berjarak kurang lebih 1,5 km.

Penginapan murah di Samarinda ini menawarkan kamar yang bersih dan juga nyaman. Setiap kamar memiliki fasilitas kamar mandi dengan shower, TV satelit/kabel, AC, internet WiFi gratis, meja dan handuk.

Tersedia juga beragam fasilitas layanan kamar 24 jam serta layanan kebersihan harian.

4. Guest House Samarinda

Penginapan murah di Samarinda selanjutnya yang bisa dipilih adalah Guest House Samarinda.

Harga yang dibanderol untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp 82.055 per malam.

Fasilitas yang akan didapatkan traveler jika menginap di hotel ini adalah kasur, selimut, AC, televisi, handuk, dan akses internet gratis.

Hotel ini bisa ditempuh dari Bandara Termindung dengan jarak sekira 18,6 kilometer.

5. OYO Pelangi Harapan

Salah satu penginapan murah di Samarinda yang bisa di pilih saat berada Samarinda adalah OYO 1989 Hotel Pelangi Harapan.

Hotel murah di Samarinda ini menawarkan kamar untuk menginap dengan harga mulai dari Rp 112.764 per malam.

Fasilitas yang didapatkan jika menginap disini adalah kasur, selimut, televisi, AC, kulkas, mesin pembuat teh/kopi, lemari pakaian, perlengkapan mandi, dan akses internet gratis.

Untuk menuju hotel ini, traveler hanya perlu menempuh jarak sekira 32 kilometer dari Bandara Termindung.

6. Homestay Sidarta

Apabila Anda berlibur ke Samarinda dengan budet pas-pasan, maka Homestay Sidarta bisa menjadi solusi untuk melepas lelah.

Fasilitas di dalamnya memang tidak bisa dibandingkan dengan hotel bintang lima. Tetapi berhasil menciptakan aura kenyamanan untuk setiap pengunjung yang datang.

Ditambah pelayanan hotel yang kelewat ramah sehingga tamu merasa kedatangannya disambut dan dihargai.

Letak penginapan berada di jalan KH. Agus Salim, dan jaraknya cukup dekat dari restoran Telok Lerong Garden.

Masing-masing kamarnya memiliki fasilitas AC, TV, dan akses Wifi yang bisa ke segala penjuru. Ada kamar yang sudah dilengkapi kamar mandi, namun ada juga yang belum.

Karena bukan kelas hotel berbintang maka fasilitas toilet dibuat seadanya. Terpenting bisa mencukupi kebutuhan mandi dan buang air para tamu.

7. The Hotel Samarinda

Apabila Anda mencari penginapan murah di Samarinda yang dekat dengan pusat perbelanjaan, maka pilihannya berada pada The Hotel Samarinda.

Anda hanya perlu berkendara sekitar 10 menit menuju Mall Lembuswana. Atau kurang lebih 5 menit berjalan kaki dari hotel, jika ingin pergi ke Pasar Segiri.

Letaknya yang berada di tengah-tengah wisata belanja, membuat hotel ini mudah ditemukan oleh wisatawan. Tidak heran kalau pengunjung silih berganti untuk berdatangan.

Pihak hotel menjamin kenyamanan dan ketenangan bagi para tamu yang ingin beristirahat. Hal ini karena setiap kamar dilapisi alat kedap suara dan AC, guna menjaga suhu kamar tetap dingin.

Tersedia pula TV, telepon, serta kamar mandi dalam yang telah dilengkapi dengan alat-alat mandi.

Demi membuat pengunjung semakin terkesan, disediakan restoran dan coffe shop yang menghidangkan aneka makanan berat dan camilan.

Nah, itulah tadi beberapa penginapan murah di Samarinda yang bisa Anda jadikan pilihan menginap. Happy holiday!

Tag : #wisata samarinda    #samarinda    #hotel    #travel    #penginapan murah    #penginapan samarinda    #kalimantan timur   

Baca Juga