Penginapan murah di Surabaya, foto: Travellingyuk

7 Rekomendasi Penginapan Murah di Surabaya Dibawah Rp 100 Ribu

Wanovy | Travel | 13-05-2022

PARBOABOA, Surabaya - Karena statusnya sebagai kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta, banyak yang mengira kalau akomodasi di Surabaya cukup mahal. Apalagi kota ini menjadi pusat ekonomi dan bisnis di Jawa Timur.

Tapi tenang, kamu masih bisa menemukan banyak tempat penginapan murah di Surabaya yang sesuai bujet backpacker, bahkan sebagian harganya cuma Rp100 ribuan.

Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak ulasannya dibawah ini!

1. Livinn Hostels Gubeng Station Surabaya

Lokasi penginapan murah di Surabaya ini sangat strategis hanya berjarak 10 menit jalan kaki ke Stasiun Gubeng baru, sebelah Grand City Mall.

Properti juga hanya berjarak 5 menit ke museum kapal selam dan patung Suroboyo, ikon Kota Surabaya. Hotel sangat sesuai bagi kalangan yang "terdampar" di kota ini.

Dilansir dari akun instagram @livinnhostels, biaya menginap ditawarkan mulai Rp 115.000 untuk satu kapsul single (AC), termasuk sarapan pagi dan teh/kopi sepuasnya.

Perlu digaris bawahi, properti ini merupakan hostel bukan hotel, semacam asrama.

2. My Studio Hotel

Berada tak jauh dari Livinn Hostel, ada juga penginapan murah di Surabaya dibawah 100 ribu dengan konsep kamar kapsul.

Harga kamarnya bisa didapat mulai dari Rp91 ribu, tempat ini juga jadi favorit backpacker karena harganya murah banget, meski berada di pusat kota.

Jangan takut sengatan cuaca panas di Surabaya, karena kamar dilengkapi AC, jadi kamu bakal tetap nyaman.

3. RedDoorz Gubeng Station

Penginapan murah di Surabaya dari RedDoorz ini dekat dengan berbagai fasilitas publik. Hotel ini dekat dengan Monumen Surabaya dan Kebun Binatang Surabaya.

Setiap kamar ditata dan dalam keadaan bersih. Fasilitas yang dimiliki adalah AC, TV, mini kulkas, meja dan balkon. Tersedia wifi gratis untuk semua kamar.

4. House of Dharmawan

Salh satu penginapan murah di Surabaya ini nyaman dengan tarif yang lumayan terjangkau. Para staf dan pelayan juga ramah dalam melayani pengunjung.

Fasilitas hotel dan kamar cukup lengkap. Fasilitas itu adalah sarapan, layanan kamar, AC, WiFi gratis, meja dan TV.

Selain itu layanan publik hotel ada area parkir, area merokok, dan area bebas asap rokok. Selain itu hotel ini dekat dengan berbagai jenis tempat layanan umum yang mudah dijangkau.

5. IKIRU to Live Hotel

Geser sedikit dari Gubeng, kamu bisa menemukan IKIRU to Live Hotel di kawasan Ngagel Jaya Selatan.

Suasananya dibuat nyaman menyerupai interior rumah, jadi kamu gak bakal merasa asing. Serasa di rumah sendiri, deh.

6. Tab Capsule Hotel

Penginapan murah di Surabaya berbentuk kapsul dan bergaya futuristik ini pasti lebih menarik perhatianmu daripada menghabiskan bujet ratusan ribu untuk tidur di hotel berbintang.

Desain kamar ini mengadaptasi hotel kapsul canggih yang ada di Jepang. Beberapa fasilitas seperti AC, TV, colokan listrik, headset, hingga cermin rias tersedia dalam kamar.

7. Kamariska Hostel Rp184 ribu

Hotel murah Surabaya selanjutnya adalah Kamariska Hostel. Jarak tempuhnya hanya sekitar 11 menit dari Bandara Juanda, Surabaya, dengan kendaraan bermotor.

Lokasinya berada tepat di perbatasan kawasan Surabaya dan Sidoarjo.

Salah satu pilihan hotel yang cocok ketika kamu sekadar transit di bandara, karena harganya pun terjangkau. Kamarnya pun nyaman dan cukup luas.

Uniknya, tempat ini dibuat bernuansa London, mulai dari lobi hingga interior kamar. Kamu bahkan bisa menemukan miniatur kamar telepon berwarna merah yang jadi ciri khas salah satu kota di Inggris tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi penginapan murah di Surabaya yang bisa kamu jadikan pilihan menginap. Happy holiday!

Tag : #penginapan murah    #hostel surabaya    #hotel    #travel    #surabaya    #guest house surabaya   

Baca Juga