Pengunjung Ragunan Membludak di Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. (Foto: dolan.yok)

PARBOABOA Jakarta –  Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan membludak.

Hal ini pun menyebabkan kemacetan di sepanjang Jalan Harsono RM menuju arah Kebun Binatang Ragunan.

Menurut keterangan Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, pengunjung mulai memadati Ragunan sejak pukul 09.00 WIB dan diperkirakan pada pukul 14.00 WIB adalah puncaknya.

"Dari pukul 09.00 WIB pagi sudah padat biasanya puncak pukul 14.00 WIB," kata Bambang yang dikutip dari detikcom, Minggu (25/12/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan jika pengunjung yang datang pada libur Nataru ini diperkirakan dapat mencapai 50.000 lebih pengunjung per harinya.

"Perkiraan minimal 50 ribu bisa lebih, tapi perkiraan aja nyampe," imbuhnya.

Sementara itu, Bambang juga menghimbau agar pengunjung yang akan datang disarankan untuk tidak membawa kendaraan pribadi sebab alat transportasi umum untuk ke Taman Ragunan sudah tersedia.

"Diimbau untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi. Ada bus Transjakarta yang langsung berhenti disini," ujarnya.

Adapun 178 personel gabungan yang disiagakan pada beberapa titik menuju arah Taman Ragunan guna membantu mengatur arus lalu lintas. Disebutkan 178 personel gabungan tersebut antara lain 178 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), 70 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), 20 petugas Dinas Perhubungan (Dishub), dan 7 petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Ada 178 personel anggota Polri, 70 personel Satpol PP, 20 petugas Dishub, 5 orang dari Dinkes, 7 personil Damkar," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi pada keterangan terpisah, Minggu (25/12/2022).

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS