Jalur dan trek lari Indonesia International Marathon 2022 (dok Tribunnews/Abdul majid)

Sejumlah Ruas Jalan di Bali akan Dibuka-tutup Besok Saat Indonesia International Marathon 2022

Rini | Olahraga | 25-06-2022

PARBOABOA, Bali - Indonesia International Marathon (IIM) 2022 akan digelar di Bali besok, Minggu (25/6). Lomba ini akan di ikuti 3.500 orang, dengan empat kategori berbeda, mulai dari 5 km, 10 km, 21 km, hingga yang terpanjang 42 km.

Perlombaan akan start dari Grand Inna Bali Beach, kemudian melewati sejumlah lokasi wisata terkenal di bali, seperti Bypass Ngurah Rai, Pantai Kuta, Raya Legian, Kawasan Seminyak, dan Jalan Sunset Road, kemudian kembali finish di titik start.

Lari marathon ini digelar dengan standar  penyelenggaraan lomba dari World Athletics-AIMS, dan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Toko Ritel Negara Sarinah, dan Pemerintah Provinsi Bali.

Namun pelaksanaan kegiatan ini akan berdampak pada masyarakat, terutama pengguna jalan, karena sejumlah jalan akan di buka tutup untuk memperlancar kegiatan ini.

Wadirlantas Polda Bali, AKBP Bima Arya Viasa mengatakan penutupan jalan akan dilakukan 30 menit sebelum acara, yakni diperkirakan pukul 04.00 Wita.

Kemudian setelahnya akan dilakukan sejumlah rekayasa lalu lintas hingga balapan selesai sekitar pukul 07.30 Wita atau pukul 08.00 Wita.

Adapun ruas jalan yang akan di buka tutup mulai dari ruas Bypass Ngurah Rai Sanur sampai ke Simpang Dewa Ruci, hingga wilayah Kecamatan Kuta.

"Diperkirakan pada pukul 07.30 Wita atau pukul 08.00 Wita, penutupan sudah tidak ada lagi, sudah selesai. Jadi batas waktu penutupan itu sampai pukul 07.30 Wita. Tidak ditutup full (penuh), tetapi buka-tutup," ucap Bima Arya.

Masyarakat dihimbau untuk mencari jalur alternatif saat penutupan jalan dilakukan.

Waktu mulai balapan:

1. Marathon 42 kilometer akan mulai pada pukul 04.30 WITA,

2. Marathon 21 kilometer akan mulai pada pukul 05.30 WITA,

3. Marathon 10 kilometer akan mulai pada pukul 06.25 WITA

4. Marathon 5K akan mulai pada pukul 06.45 WITA.

Tag : #indonesia international marathon    #bali    #olahraga    #buka tutup jalan    #peserta indonesia internasional marathon   

Baca Juga