Wali Kota Medan Bobby Nasution memukul beduk sebagai tanda dibukanya MTQ Ke-55 Kota Medan di Belawan (ANTARA/HO)

Bobby Nasution: Peraih Juara MTQ Bebas Masuk PTN/PTS Tanpa Tes

Sarah | Daerah | 19-02-2022

PARBOABOA, Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution secara resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 Kota Medan tahun 2022, Jumat (18/2/2022).

Festival pemuliaan Kitab Suci Al-Qur'an yang akan berlangsung selama sepekan ini  digelar di Gedung OB Sya'af Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah, Kecamatan Medan Belawan.

Dalam sambutannya, Bobby menggungkap bahwa selain mendapatkan uang pembinaan dan tropi, para peraih juara MTQ akan mendapat fasilitas masuk tanpa tes di Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, dan Universitas Panca Budi.

"Ini merupakan janji pribadi saya. Janji saya dan Bang Aulia Rachman yang dulu semasa kampanye kami sampaikan. Kami ingin pemenang MTQ Medan bisa lebih dihargai lagi," ujar Bobby.

Tak hanya itu, kepada dua pemenang MTQ juga diberi kesempatan untuk bergabung dengan keluarga besar TNI AD. Ia menyebut, hal ini merupakan bentuk dukungan Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan kepada para qori qoriah yang berprestasi.

"Alhamdulillah, wujud apresiasi lain datang dari keluarga besar TNI AD melalui Kodam I/BB dan Kodim 0201/Medan. Semoga ilmu yang dimiliki para qori qoriah juga dapat diamalkan jika nantinya bergabung dalam satuan TNI AD," sebutnya.

Bobby berharap, penggelaran MTQ ini dapat melahirkan qori qoriah terbaik sehingga mampu membawa nama Kota Medan hingga tingkat internasional.

"Semoga dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang menggema di Medan Belawan memberi kebaikan dan keberkahan bagi semuanya. Ini juga jadi refleksi bagi kita semua," sebutnya.

Tag : #wanikota medan    #bobby nasution    #mtq    #ptn    #pts    #berita sumut   

Baca Juga