Garis polisi terpasang di toko emas Sinar Mas di ITC BSD Serpong Tanggerang Selatan Jumat (16/09/2022) (Foto: suara.com/Wivy)

Perampokan Toko Emas di ITC BSD Serpong, Pelaku Todongkan Senjata

Maharani | Metropolitan | 16-09-2022

PARBOABOA, Tanggerang –  Seorang perampok bersenjata api beraksi di sebuah toko emas di mall ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (16/9/2022) siang. Pelaku berhasil menggasak emas yang dipajang di etalase toko dan melarikan diri.

Dari hasil rekaman CCTV di lokasi, sebelum beraksi pelaku sudah beberapa kali berlalu-lalang di kawasan pertokoan untuk mengintai target. Kemudian pelaku yang sudah menutupi wajahnya dengan masker hitam masuk ke toko dan menodongkan senjata.

“Pelaku menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam, dan sarung tangan warna hitam,” ujar Zulpan dalam keterangannya, Jumat (16/09/2022).

Pelaku kemudian melepas tembakan satu kali ke udara, kemudian memecahkan etalase dan menggasak sejumlah perhiasan.

“Pelaku langsung mengambil emas yang berada di dalam etalase dengan menggunakan tangan kiri,” imbuhnya.

Setelahnya, pelaku langsung melarikan diri dengan menodongkan senjata api ke petugas keamanan yang berusaha mengejarnya.

“Sambil pelaku menodongkan senjata api kepada orang yang ada di sekitar TKP setelah itu pelaku melarikan diri melalui pintu lobi satu,” ucap Zulpan.

Hingga kini belum diketahui berapa jumlah kerugian yang dialami pemilik toko, namun Zulpan memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Selain itu, Zulpan menambahkan pihak Satreskrim Polres Tangerang yang menerima laporan sudah melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sejumlah barang bukti diamakan dari lokasi, termasuk sidik jari pelaku.

Tag : #perampokan bersenjata    #perampokan toko emas    #nasional    #itc bsd serpong    #perampokan emas    #satreskrim polres tangerang    

Baca Juga