Ilustrasi atlet Esport (Esports.ID)

Perbedaan Atlet Esport dengan Gamers

Dimas | Olahraga | 09-03-2022

Parboaboa, Jakarta - Banyak orang yang beranggapan bahwa atlet Esport dan Gamers adalah sebutan yang sama. Padahal dua hal ini memiliki banyak perbedaan. 

Menurut KBBI, atlet merupakan olahragawan yang tergabung dalam suatu pertandingan atau perlombaan yang mengandalkan kekuatan, ketangkasan, dan kecepatan. Sedangkan, Gamers merupakan seseorang yang melakukan permainan game untuk kepuasan dirinya sendiri.

Perbedaan ini juga diungkapkan oleh Eddy Lim, selaku Dewan Kehormatan Asosiasi Esport Indonesia (IESPA). Eddy mengatakan, “coba anda lihat kondisi tim Esports Pro Internasional, itu kondisi fisiknya sangat baik seperti badan olahragawan,” ujarnya.

"Sekarang pemain yang Internasional ini bagus - bagus fisiknya. Mereka juga ada program latihan fisik dan makanan juga bena - benar sangat diperhatikan seperti para atlet pada umumnya. Para pelatih juga sudah sangat memahami hal tersebut,” ujar Eddy.

Eddy juga sangat memperhatikan dan juga selalu mengingatkan para atlet Esport untuk terus menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh mereka.

Sementara itu, tanggapan lain tentang perbedaan atlet Esports dan Gamers juga datang dari salah satu pemain profesional tim NXL Wolfpack dari divisi Apex Legends, Rizky Nugraha, yang mengatakan perbedaan itu terletak dari pada tujuan yang ingin dicapai.

“kalau Pro Players seperti kita tuh main untuk juara di setiap kompetisi. Pola hidup, program latihan, istirahat dan juga waktu tanding sudah terjadwal dengan teratur,” ucap Rizky

“Berbeda dengan Gamers yang bermain game untuk senang senang, mencari kepuasan serta menghilangkan penat” ujar Rizky lagi.

Itulah beberapa perbedaan antara atlet Esport dengan Gamers yang tidak banyak orang ketahui. setelah membaca informasi diatas, kamu jangan sampai salah sebut lagi ya. 

Tag : #atlet    #esports    #gamers    #kompetisi     #olahraga    

Baca Juga