Perbedaan FWB, TTM, dan Friendzone (Wolipop)

Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan FWB, TTM, dan Friendzone

Sarah | Pendidikan | 26-07-2022

PARBOABOA - Mungkin sudah tak asing bagi kamu mendengar istilah FWB, TTM, dan Friendzone. Sebutan-sebutan ini sudah sangat familiar bagi anak zaman now di kota-kota besar.

Namun, apakah kamu sudah tahu jika tidak semua sebutan tersebut memiliki arti yang sama? Kebanyakan orang justru salah mengartikan dan menganggap bahwa hubungan FWB dan Friendzone adalah hal yang sama, padahal hubungan tersebut sangatlah berbeda.

Lalu, apa saja sih perbedaan dari FWB, TTM, dan Friendzone? Penasaran? Yuk, simak penjelasan berikut.

Friend With Benefit (FWB)

FWB adalah kondisi dimana kamu dan lawan jenis memiliki hubungan layaknya pasangan namun sebenarnya kalian tidak terikat hubungan yang serius. FWB adalah singkatan dari Friend With Benefit.

Biasanya kamu tidak menyadari telah terjebak dalam hubungan seperti ini. Kalian hanya ingin mendapat pengalaman atau perilaku layaknya orang pacaran.

Friend With Benefit biasanya didasari oleh nafsu serta kepuasan. Tidak ada perhatian khusus atau hanya sekedar bertukar pikiran tidak seperti pasangan yang saling mencintai.

Namun banyak dari antara mereka yang telah menjalani FWB, mengaku akan mengarahkan hubungan tersebut menjadi suatu hubungan yang lebih serius.

Teman Tapi Mesra (TTM)

Pada umumnya FWB dan TTM adalah hubungan yang sama, berawal dari hal-hal yang menyenangkan, hingga akhirnya mereka menjalani hal tersebut tanpa adanya komitmen serta peraturan.

Kedua orang tersebut juga bebas untuk suka dengan orang lain, namun akan tetap saling membutuhkan. Hubungan yang satu ini sangat ambigu, tidak sehat, dan tidak menguntungkan.

Seseorang yang terjebak dalam hubungan ini biasanya akan merasa ketergantungan. Saat satu pihak menghilang, maka pihak lain akan mencarinya.

Kamu bisa saja menganggapnya lebih dari sekedar teman, tapi belum tentu dia menanggapi hal yang sama kepada kamu. Kamu juga rentan mengalami sakit hati jika menjalani hubungan seperti ini.

Friendzone

Berbeda dari FWB dan TTM, Friendzone tidak didasari oleh nafsu belaka melainkan hanya perasaan.

Friendzone artinya situasi yang terjadi ketika dua orang bersahabat dan salah satunya naksir kepada yang lainnya.

Akan tetapi hal tersebut terhambat karena salah satu pihak menganggap bahwa lawan jenisnya tersebut hanya sebatas teman saja, tidak lebih. Hal ini tidak menutup kemungkinan jika keduanya bisa saja menjalani hubungan yang serius ke depannya.

Nah, itulah seputar perbedaan FWB, TTM, dan Friendzone. Apakah kamu pernah terjebak di salah satu kondisi ini?  

Tag : #friendzone    #fwb    #pendidikan    #ttm    #pasangan   

Baca Juga