parboaboa

Peringati Harkitnas Ke-115, Mahfud: Momentum Kebangkitan Pascapandemi COVID-19

Maesa | Nasional | 22-05-2023

Peringatan Hari Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 yang digelar pada Senin, 22 Mei 2023 di Halaman Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

PARBOABOA, Jakarta – Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Mahfud MD mengatakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 dapat sekaligus menjadi momentum sebagai kebangkitan pascapandemi COVID-19.

Pasalnya, Harkitnas ke-115 ini merupakan peringatan pertama usai Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) mengumumkan pencabutan status darurat kesehatan global untuk COVID-19 pada Jumat, 5 Mei 2023.

Dilansir dari setkab.go.id, pernyataan ini Mahfud sampaikan dalam amanat upacara Peringatan Harkitnas ke-115 yang digelar pada Senin, 22 Mei 2023 di Halaman Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

“Ini menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya bersama membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi,” kata Mahfud MD dalam keterangannya.

Pada kesempatan itu, menteri yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam ini meminta agar seluruh masyarakat Indonesia bersyukur karena telah mampu melewati cobaan dan bangkit kembali dari krisis akibat pandemi.

Menurutnya, keberhasilan dalam melewati cobaan COVID-19 yang telah berlangsung selama tiga tahun ini tak luput dari kolaborasi seluruh komponen bangsa.

“Seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” tuturnya.

Ia menambahkan jika tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia dapat dijadikan sebagai momentum kebangkitan bangsa pascapandemi demi menuju Indonesia emas pada tahun 2045.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi bangsa kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,” pungkasnya.

Editor: Maesa

Tag: #harkitnas    #covid19    #nasional    #plt menkominfo    #mahfud md    #pandemi   

BACA JUGA

BERITA TERBARU