Edy Rahmayadi mengungkapkan permintaan maaf karena merasa belum bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat Sumut.

Permintaan Maaf Edy Rahmayadi, Belum Bisa Beri yang Terbaik untuk Sumut Setelah 3 Tahun Menjabat

rini | | 06-09-2021

PARBOABOA, Medan - Kemarin Minggu (5/9/2021) masa jabatan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan wakilnya Musa Rajekshah tepat 3 tahun. Namun Edy justru mengungkapkan permintaan maaf karena merasa belum bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat Sumut.

"Khusus untuk saya yang telah masuk tiga tahun, saya minta maaf lah kepada rakyat Sumut. Saya belum bisa memberikan hal yang terbaik. Tapi saya berusaha yang paling baik untuk rakyat Sumut," ucap Edy, Senin (6/9).

Edy mengaku berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat, namun ada banyak kendala yang dihadapi selama 3 tahun kepemimpinanya.

"Di sana sini, masih banyak kekurangan dengan kondisi ya, semua pasti tahu. Tahun pertama kita menyelesaikan utang. Tahun kedua disibukkan dengan kegiatan penanganan Covid-19 sampai saat ini," ungkapnya.

Pembangunan di Sumatera Utara banyak yang ditunda karena dananya dialihkan untuk penangana covid-19. Namun Edy yakin kedepannya akan dilakukan pembenahan. Salah satunya pemabangunan Deli Sport City di Batubara yang seharusnya berjalan di tahun 2020 namun terhambat.

Gubernur Sumut itu juga mendapat kritik atas gonta ganti pejabat di Sumut

“Seleksi pejabat nggak tuntas dalam 3 tahun karena memang harus lewat seleksi. Kan tak mungkin tidak lewat seleksi karena kita mencari yang terbaik,” pungkasnya

Namun Edy mengungkapan terbuka atas kritik dan masukan dari masyarakat.

"Lebih baik berikan konsep yang bagus, masukan yang bagus, nanti kita kerjakan," jelasnya.

Di sisa masa jabatannya hingga 2023 mendatang, Edy optimis akan berbuat yang terbaik, melaksanakan program-program yang sudah tertuang dalam RPJMD Sumut.

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada 5 September 2018. Pasangan ini berhasil memenangkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2018 setelah mengalahkan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Tag : #tokoh    #daerah   

Baca Juga