Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Twitter/jokowi)

Persaingan antar Parpol Jelang Pemilu 2024, Jokowi: Kalau Bisa Saling Memuji

Maesa | Politik | 07-11-2022

PARBOABOA, Jakarta – Memasuki tahun politik jelang Pemilu 2024, Presiden Joko Widodo mengingatkan partai politik untuk melakukan persiapan dan menjaga revalitas.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri HUT ke-8 Partai Perindo di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (07/11/2022).

“Ini sudah masuk kita ke tahun politik dan apa yang harus kita lakukan adalah menjaga persaingan antar partai itu agar rivalitasnya sehat. Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa itu antarpartai saling memuji, jadi dengerin juga enak, antar politisi saling memuji, antar partai saling muji (memuji) yang dengar rakyat juga senang,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Partai Perindo karena menurut survei Litbang Kompas, dalam beberapa survei terakhir memperoleh kenaikan elektabilitas dengan nilai 4,5 persen mengalahkan NasDem, PAN, dan PPP sebagai partai yang berada di Parlemen.

“Saya lihat terakhir survei Litbang Kompas, Perindo dapat gede banget loh. Hati-hati, sudah 4,5 persen, saya cek lagi saya detail lagi sudah mengalahkan 3 partai yang ada di parlemen,” ujar Jokowi.

Jokowi dalam sambutannya juga mengatakan, setelah Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden pada 2014 dan 2019 yang telah ia menangkan, maka saat ini adalah jatah untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo, kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” ucap Jokowi.

Mendengar pernyataan tersebut, Prabowo Subianto yang juga hadir dalam HUT Partai Perindo langsung berdiri dan memberikan hormat yang seketika membuat suasana menjadi riuh.

Tag : #jokowi    #parpol    #politik    #perindo    #ketum gerindra    #prabowo    #pemilu 2024    #nasdem    #pan    #ppp   

Baca Juga