Persib Bandung menang 3-1 atas Persebaya Surabaya (Foto: Twitter/@persib)

Hasil Piala Presiden 2022: Persib Bandung Kalahkan Persebaya Surabaya

Michael | Sepakbola | 17-06-2022

PARBOABOA – Persib Bandung sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam laga Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6).

Dari jalannya pertandingan, Persebaya mendapatkan penalti di menit ke-15 setelah Victor Igbonefo melakukan pelanggaran.

Leo Lelis yang dipercaya sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan ke sisi kiri gawang berhasil mengecoh kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa.

Igbonefo kemudian menebus kesalahan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-24. Gol ini bermula dari perebutan bola di muka gawang Persebaya.

Ciro Alves sempat melakukan tendangan salto namun bola membentur mistar. Bola liar lalu mengarah ke Igbonefo.

Igbonefo sempat melepaskan tembakan yang diblok bek Persebaya. Bola rebound kembali di sundul bek veteran Indonesia tersebut yang berujung gol.

Persib lalu berbalik unggul di menit ke-35 lewat Nick Kuipers. Gol ini bermula dari tendangan bebas Ezra Walian ke muka gawang.

Kuipers berdiri bebas untuk menyambut bola. Upaya Andhika Ramadhani untuk keluar meninju bola gagal dilakukan. Kuipers lebih dulu menyundul bola dan mengarahkannya masuk ke dalam gawang.

Masuk ke babak kedua, Persib dan Persebaya terus bergantian memberikan tekanan. Peluang demi peluang didapatkan kedua tim namun tidak ada yang berujung gol.

Di menit ke-72, Leo Lelis melepaskan tendangan keras lewat skema tendangan bebas. Tetapi kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa bisa bereaksi dengan baik dan menepis bola keluar lapangan.

Walaupun sudah memegang keunggulan, Persib juga tetap memutuskan bermain terbuka di babak kedua.

Upaya Persib untuk tetap bermain terbuka akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Ciro Alves melakukan aksi individu untuk menghancurkan pertahanan Persebaya setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Tim Bajul Ijo.

Ciro Alves sukses bergerak masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa dibendung Andhika Ramadhani.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

  • Persib Bandung (4-4-2): Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Hendriana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando; Febri Hariyadi, Abdul Aziz, Beckham Putra; Ciro Alves, David da Silva, Ezra Walian
  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arizky Wahyu, Dandi Maulana, Leonardo Lelis, Denny Agus Setiawan; Ahmad Nufiandini, Brylian Aldama, Muhammad Alwi Slamat; Altalariq Ballah, Januar Eka Ramadhan, Moch Supriadi
     
Tag : #piala presiden 2022    #bri liga 1    #sepakbola    #persib bandung    #persebaya surabaya   

Baca Juga