Seorang petani di Ngawi meninggal dunia usai tersengat jebakan tikus beraliran listrik yang dipasangnya sendiri

Senjata Makan Tuan, Petani Ini Tersengat Listrik Jebakan Tikus Miliknya

Sondang | Daerah | 05-10-2021

PARBOABOA, Ngawi - Seorang petani bernama Juwarno (67) warga Desa Beran Kecamatan Ngawi kabupaten Ngawi tewas mengenaskan usai tersengat jebakan tikus beraliran listrik yang dipasangnya sendiri, Senin (4/10).

Korban pertama kali ditemukan oleh istrinya Tatik (59) yang tengah mencari keberadaan korban, lantaran sejak Senin sore korban tak kunjung pulang ke rumah. Tatik menemukan sepeda motor korban masih terparkir dipinggir jalan dekat sawahnya. Namun korban ditemukan sudah tergeletak di area persawahanya sendiri dengan posisi tangan masih terlilit kawat.

“ Tadi orangnya kan mau menjebak tikus itu, karena gak pulang pulang ya dicari istrinya, biasanya itu magrib sudah pulang, saat dicari di sawah motornya ada tapi orangnya nggak ada, taunya Korban sudah terbujur kaku di pematang sawah dengan tangan masih terjerat kawat jebakan tikus, kata Arif Purwandi, petani rekan korban.”

Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP dan memastikan jika korban tewas dilahan sawah miliknya akibat tersengat aliran listrik. Setelah dilakukan identifikasi dibantu oleh warga, polisi akhirnya mengevakuasi korban ke rumah duka.

Arif juga menambahkan selain melakukan olah TKP dan visum terhadap jasat korban, polisi juga menyita gulungan kawat yang disita dari lokasi sawah milik korban sebagai barang bukti.

Sebelumnya, penggunaan jebakan tikus dengan kawat beraliran listrik tegangan tinggi ini sudah dilarang oleh pemerintah daerah hingga kepolisian karena banyak menelan korban jiwa.

Tag : #daerah    #petani    #jebakan tikus    #ngawi   

Baca Juga