Insiden pengibaran bendera merah putih yang dipasang terbalik di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Barat di Meulaboh, Provini DI Aceh.

Petugas Ngantuk, Bendera Merah Putih di Kantor Milik Pemkab Aceh Barat Dipasang Terbalik

maraden | Daerah | 18-08-2021

PARBOABOA, Meulaboh†Ė †Insiden bendera Merah-Putih yang dipasang terbalik kembali terjadi, kali ini di Kabupaten Aceh Barat. Peristiwa insiden itu berlangsung di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Barat, pada Selasa (17/ 8).

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Barat, Tarfin menegaskan insiden terbaliknya pemasangan bendera merah putih, yang kala dipasang terbalik jadi putih merah, di taman kantornya, ialah kejadian yang tidak disengaja.

Tarfin menarangkan, kejadian itu tidak disengaja, yang disebabkan kelalaian petugas yang berjaga.

"Kami tegaskan kalau insiden berkibarnya Bendera Merah Putih secara terbalik di taman kantor ini sebab kealpaan petugas jaga malam, sebab dikala benderanya dipasang, petugasnya diduga masih mengantuk," ucap Tarfin, Rabu (18/ 8/ 2021).

Kejadian terbaliknya pemasangan bendera merah putih di taman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Aceh Barat di Meulaboh itu tersebar lewat media sosial dan menjadi perbincangan hangat netizen.

Tarfin menebak, kejadian itu direkam oleh masyarakat setempat sampai tersebar di media sosial serta jadi sorotan warga Aceh Barat.

Tarfin mengaku kejadian itu telah dilaporkan kepada pimpinan wilayah setempat guna menerangkan keadaan yang sesungguhnya, serta bendera pun langsung diturunkan untuk kemudian dikibarkan lagi dengan sebagaimana mestinya.

Tarfin juga mengatakan terkait hal itu sudah menegur petugas jaga malam yang melakukan insiden tersebut supaya lebih telitti ke depannya dikala mengibarkan bendera di pagi hari, walaupun dalam keadaan mengantuk.

Tag : #daerah   

Baca Juga