parboaboa

Profil dan Biodata Philo Paz Armand Mantan Kekasih Azizah Salsha, Lengkap Agama, Umur, dan Perjalanan Karier

Yesika Gulo | Biografi | 05-09-2023

Profil dan biodata Philo Paz Armand (Foto: Instagram/@illopaz)

PARBOABOA – Nama Philo Paz Armand tentunya sudah tak asing lagi di kalangan para penggemar balap. Sosoknya akhir-akhir ini menarik perhatian para warganet usai mantan kekasihnya, Azizah Salsha mengumumkan pernikahannya pada 20 Agustus lalu.

Publik dibuat terkejut dan tak menyangka bahwa keduanya telah berpisah. Sebab, pada bulan Maret lalu, Azizah masih membagikan potret kebersamaan mereka saat merayakan ulang tahun Philo.

Walaupun tak pernah diterpa isu miring, namun hubungan keduanya dipastikan telah berakhir setelah Azizah resmi dipersunting Pratama Arhan yang tak lain adalah seorang pemain sepak bola Timnas Indonesia.

Namun, hebohnya pemberitaan tentang pernikahan sang mantan tampaknya tak membuat Philo merasa terusik. Hal tersebut dapat dilihat melalui aktifitasnya sehari-hari di akun Instagram pribadi miliknya.

Penasaran dengan sosok mantan Azizah Salsha ini? Yuk, simak profil dan biodata Philo Paz Armand secara lengkap yang telah Parboaboa rangkum berikut ini!

Profil Philo Paz Armand

Potret Philo Paz Armand (Foto: Instagram/@illopaz) 

Philo Paz Armand adalah seorang pembalap mobil professional kelahiran 12 Maret 1997, Jakarta dengan nama lengkap Philo Paz Patric Armand. Ia tumbuh dan dibesarkan di tengah tengah keluarga yang menganut agama Nasrani.

Ia merupakan anak pertama dari artis Jennifer Jill dengan suami pertamanya Maxwell Armand dan merupakan cucu artis senior Rae Sita (Ibu Jennifer Jill). Ayahnya merupakan seorang pengusaha dan pembalap gokart nasional telah meninggal dunia pada 20 Januari 2017 lalu.

Saat ini, sang Ibu telah menikah lagi dengan aktor muda bernama Ajun Perwira. Minat balap pada diri Philo sudah pasti diturunkan dari sang Ayah. Ia memulai kariernya dalam balap pada tahun 2006.

Ia meraih pencapaian pertamanya dengan menjadi juara di kelas Taruna Formula Kejuaraan Karting Indonesia pada tahun 2007. Kemudian, pada tahun 2009, Philo berhasil meraih gelar juara di kelas Junior Kejuaraan Karting Indonesia.

Kemampuannya dalam balapan dengan paras rupawan menambah aura seorang pria berusia 26 tahun ini. Maka tak heran bila banyak wanita yang dengan mudah jatuh ke dalam pelukannya.

Sebelum menjalin hubungan dengan Azizah Salsha, Philo pernah berpacaran dengan artis berdarah Jerman Steffi Zamora. Bahkan, sempat beredar rumor tak sedap terkait hubungan Philo Paz Armand dan Steffi Zamora.

Steffi pernah dikabarkan hamil diluar nikah dengan Philo. Namun, gosip tersebut langsung di sangkal oleh keduanya, bahkan Jennifer Jill sendiri mengungkapkan bahwa Steffi tidak pernah hamil dan melahirkan.

Akhirnya Steffi Zamora dan Philo Paz putus tanpa adanya kejelasan tentang penyebabnya. Sama halnya dengan hubungannya dengan Azizah Salsha yang terlihat abik-baik saja, namun akhirnya Azizah mengumumkan pernikahannya dengan pria lain.

Biodata Philo Paz Armand

Potret Philo Paz Armand (Foto: Instagram/@illopaz) 

Nama lengkap: Philo Paz Patric Armand

Nama panggung: Philo Paz

Tempat lahir: Jakarta, Indonesia

Tanggal lahir: 12 Maret 1997

Umur: 26 tahun

Zodiak: Pisces

Agama: Kristen

Kewarganegaraan: Indonesia

Pekerjaan: Pembalap, Bintang Iklan

Tahun Aktif: 2006 - sekarang

Tinggi Badan: -

Orangtua: Maxwell Armand (Ayah) dan Jennifer Jil (Ibu)

Saudara: -

Mantan pacar: Azizah Salsha, Steffi Zamora

Pendidikan: -

Akun Instagram: @illopaz

Perjalanan Karier

Potret Philo Paz (Foto: Instagram/@illopaz) 

Philo Paz Armand telah memasuki dunia balap sejak usia 12 tahun. Menurutnya, perkenalan pertamanya dengan balap berawal dari ajakan sang ayah. Meskipun belum sepopuler Rio atau Sean, Philo memiliki kemampuan dan ambisi yang tak kalah dengan kedua rekannya.

Pengalaman balap pertamanya berlangsung di lintasan gokar di Sentul. Dalam waktu sebulan setelah memulai, Philo langsung ikut serta dalam kejuaraan.

Ia meraih pencapaian pertamanya dengan menjadi juara di kelas Taruna Formula Kejuaraan Karting Indonesia pada tahun 2007. Kemudian, pada tahun 2009, Philo berhasil meraih gelar juara di kelas Junior Kejuaraan Karting Indonesia.

Selanjutnya, ia mengambil bagian dalam beberapa kejuaraan internasional, termasuk Formula Renault 2.0 BARC Winter Series, Formula Renault 2.0 NEC, Formula Renault 2.0 Alps, Eurocup Formula Renault 2.0, dan Formula Renault 3.5 World Series.

Salah satu momen yang sangat berkesan bagi Philo adalah ketika ia turun di Sirkuit Monte Carlo di Monaco dalam ajang Formula Renault 3.5 World Series 2015.

Baginya, momen ini sangat istimewa karena sejak kecil ia selalu terkagum-kagum dengan Sirkuit Monte Carlo. Ia mengungkapkan rasa bangganya bisa berlomba di sirkuit tersebut setelah selama ini hanya melihatnya dari televisi atau saat bermain playstation.

Karier balap Philo tidak dimulai dengan ambisi yang serius. Pada awalnya, ia hanya mengikuti ajakan ayahnya dan melihat balap sebagai hobi. Namun, seiring waktu, rasa tertariknya semakin berkembang dan ia mulai mengambil balap dengan serius.

Dilansir dari laman Trident Racing, pihak Trident sendiri dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Philo untuk musim 2016 melengkapi line-up tim untuk kejuaraan seri GP2.

Dimana Philo akan mengendarai mobil #14 yang telah dipersiapkan oleh Trident, berpasangan dengan vice juara, Luca Ghiotto.

Itulah rangkuman mengenai sosok Philo Paz Armand, pembalap muda tanah air. Semoga karier balapnya terus berkembang dan dapat menjadi motivasi untuk penggemarnya.

Editor: Juni

Tag: #azizah salsha    #pratama arhan    #biografi    #philo paz armand    #pembalap   

BACA JUGA

BERITA TERBARU