Piala AFF 2020: Dua Pemain Timnas Malaysia Positif Covid-19 (Foto: Google)

Piala AFF 2020: Dua Pemain Timnas Malaysia Positif Covid-19

Michael | Sepakbola | 06-12-2021

Parboaboa.com – Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mengonfirmasi ada dua pemain tim nasional mereka yang positif COVID-19 jelang pembukaan Piala AFF 2020.

Kabar ini menjadi hal yang merugikan bagi pasukan Tan Cheng Hoe yang akan memulai perjalanan di Grup B. Mereka dipertandingan pembuka Piala AFF 2020 akan menghadapi Kamboja, Senin (6/12), di Bishan Stadium, Singapura.

Dua pemain Harimau Malaya yang terpapar virus corona adalah penjaga gawang Khairulazhan Khalid dan gelandang Faisal Halim, yang sama-sama terdeteksi positif usai menjalani tes PCR setibanya di bandara Changi di Singapura.

"FAM mengonfirmasi bahwa dua pemain skuad Harimau Malaya untuk Piala AFF di Singapura telah terbukti positif COVID-19 setelah tes PCR yang dilakukan di bandara internasional Changi, Jumat [3/12] lalu," bunyi rilis resmi FAM.

"Dua pemain tersebut adalah Khairulazhan Khalid dan Faisal Halim, yang kini diarahkan untuk menjalani karantina mandiri selama 10 hari ke depan oleh pihak berwenang di Singapura dan kondisi mereka akan dipantau setiap harinya."

"Jika tes berikutnya menunjukkan mereka negatif COVID-19, maka mereka akan mendapat lampu hijau untuk kembali beraktivitas bersama tim dan juga beraksi di turnamen kali ini."

Lamanya durasi karantina mandiri membuat Khairulazhan dan Faisal dipastikan absen membela Malaysia tak hanya untuk pertandingan melawan Kamboja, tapi juga saat bertemu Laos dan Vietnam pada 9 dan 12 Desember. Mereka berpeluang kembali ketika Malaysia jumpa Indonesia pada 19 Desember.

Selain kehilangan keduanya, Malaysia juga masih menunggu kedatangan pemain keturunan mereka asal Belgia, Dion Cools yang masih belum dilepas oleh klubnya di Denmark, FC Midtjylland.
 

Tag : #piala aff 2020    #malaysia    #positif covid-19    #covid-19    #FAM   

Baca Juga