Piala AFF 2020: Kamboja Berhasil Meraih Tiga Poin Kontra Laos (Foto: twitter/@affsuzukicup)

Piala AFF 2020: Kamboja Berhasil Meraih Tiga Poin Kontra Laos

Michael | Sepakbola | 15-12-2021

Parboaboa.com – Tim nasional Kamboja mampu tampil gagah dan meraih tiga poin pertama mereka pada fase grup Piala AFF 2020, menghadapi Laos, di Stadion Bishan, Rabu (15/12) petang WIB. Chan Vathanaka menjadi bintang kemenangan mereka pada laga ini.

Sejak menit pertama, Kamboja coba membuat permainan mereka nyaman dengan sirkulasi bola pendek dan cepat. Laos tidak diberi kesempatan banyak untuk berkembang, hingga akhirnya gol pertama dari Kamboja hadir pada menit ke-31.

Chan Vathanaka mencatatkan namanya di papan skor pada gol pembuka Kamboja. Ia mampu menguasai bola di kotak penalti Laos, tanpa bola tersebut bisa dicuri oleh deretan pemain belakang tim lawan. Dengan kaki kiri, bola sepakan Vathanaka meluncur ke gawang Laos.

Laos kesulitan untuk berkembang, maka pada sepuluh menit kemudian setelah gol pertama Kamboja, mereka kembali kebobolan. Kali ini Chan Vathanaka menyundul bola setelah dirinya lepas dari kawalan lawan, bola dengan nyaman dikirimkan oleh Kouch Sokumpheak. 2-0, hingga babak satu usai.

Pada babak kedua, dominasi dari Kamboja berlanjut, dan Laos hanya sesekali bisa menekan mereka. Chan Vathanaka punya beberapa peluang untuk mencetak hattrick pada kejuaraan ini, tapi tendangannya tak ada yang menjadi gol, hingga akhirnya digantikan.

Sieng Changthea akhirnya menutup rangkaian gol dari Kamboja. Setelah menerima umpan terobosan Ean Pisey di sisi kiri, dengan kaki kanan Changthea menyepak bola hingga menyasar pojok kanan gawang Laos, dan akhirnya laga ini tuntas dengan skor, 3-0.
 

Tag : #piala aff 2020    #kamboja    #laos    #fase grup piala aff 2020    #hasil pertandingan   

Baca Juga