Pierre-Emerick Aubameyang bergabung ke Barcelona (Sumber Foto: YouTube)

Pierre Emerick Aubameyang Resmi Bergabung Ke Barcelona

Michael | Sepakbola | 02-02-2022

Parboaboa.com – Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang resmi bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer setelah dirinya pergi dari Arsenal.

Aubameyang yang berusia 32 tahun telah memutus kontraknya bersama Arsenal dengan persetujuan bersama pada Selasa (01/02/2022), dimana dia tiba di Barcelona di hari terakhir bursa transfer untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Camp Nou.

Barcelona awalnya berencana untuk meminjam Aubameyang dari Arsenal terlebih dahulu, namun Blaugrana tidak bisa memenuhi permintaan gaji sang pemain yang berada diangka 340 ribu poundsterling per pekan, sehingga The Gunners pun memberikan striker Gabon itu pergi dengan status bebas transfer.

Aubameyang yang ingin mendapatkan menit bermain dan kesempatan membela Barcelona menyetujui kontrak yang tawarkan kepadanya. Kontrak tiga setengah tahun dan pemotongan gaji itu lah tawaran yang diberikan Barcelona.

Terlihat Aubameyang sudah berlatih bersama tim utama Barcelona sebelum keputusan resmi diselesaikan dan klub kini telah mengumumkan kedatangan eks kapten Arsenal itu dengan kontrak tiga setengah tahun.

“FC Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub setelah memutuskan kontraknya dengan Arsenal FC,” demikian pernyataan di laman resmi Barcelona.

“Sang pemain akan meneken kontrak hingga 30 Juni 2025 dengan opsi untuk menyetujui kepergian pada 30 Juni 2023 dan klausul pembeliannya akan ditetapkan sebesar 100 juta euro.”

“Dalam waktu dekat, klub akan memberikan rincian tentang presentasi Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemain tim utama.”

Aubameyang awalnya bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund dengan biaya rekor klub sebesar 56 juta poundsterling atau setara dengan 76 juta dollar pada Januari 2018, dan kemudian mencetak 92 gol dari 163 pertandingan untuk klub London Utara itu.

Aubameyang membawa Arsenal meraih kemenangan di final Piala FA melawan Chelsea pada tahun 2020 dan dia juga memenangkan dua Sepatu Emas di Liga Inggris selama berkarier di Emirates Stadium.
 

Tag : #bursa transfer    #pierre-emerick aubameyang    #arsenal    #barcelona    #liga inggris    #liga spanyol   

Baca Juga