Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Foto: Fadel Prayoga/Kompas TV)

Pilpres 2024: Hanura Tentukan Dukungan soal Capres pada Akhir Tahun Ini

Michael Siburian | Politik | 19-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) masih belum menentukan kepada siapa dukungan mereka akan berlabuh di Pilpres 2024 nanti.

Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, dukungan kepada calon presiden (capres) akan diumumkan pada Desember 2022 akhir tahun ini.

"Saya sudah bilang bahwa kami baru berpikir soal itu pada bulan Desember untuk menentukan sikap," kata OSO di Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (18/09/2022), seperti dikutip dari detikcom.

Meski belum menentukan sosok yang bakal diusung, OSO mengatakan, Hanura telah memiliki banyak nama untuk dipertimbangkan menjadi capres di pemilu nanti.

"Belum, artinya dari dulu kantong saya sudah banyak, di kiri dan kanan berbeda," Kata OSO.

OSO mengaku hal itu dilakukan karena banyaknya isu politik yang membuat Hanura bingung dalam mengambil sikap.

"Itu kami lakukan karena ide dan perilaku politik sekarang ini bikin kami bingung, terutama tentang kemunculan isu isu yang sebetulnya tidak perlu seperti ini," tambahnya.

Hanura telah melakukan komunikasi dengan partai politik lain dalam memilih capres yang tepat dengan kriteria yang mereka inginkan.

“Ada (komunikasi Parpol), tetapi itu hanya sebagai masukan saya aja. tetapi saya tidak tergantung dengan partai politik manapun juga. Sikap kami adalah sebuah ide yang menyentuh rakyat,” jelas OSO.

Tag : #hanura    #oso    #politik    #capres    #pilpres 2024    #politikus    #indonesia   

Baca Juga