Pilu Mendalam, Seorang Anak Peluk Jenazah Ayahnya Usai Seminggu Masuk Polri.

Pilu Mendalam, Seorang Anak Peluk Jenazah Ayahnya Usai Seminggu Masuk Polri

sondang | | 07-08-2021

PARBOABOA, Sulsel - Di media sosial viral video seorang siswa bintara Polri (Ikhlasul Amal Ahmad) yang memeluk jenazah ayahnya di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Ayah Amal, Ahmad Daeng Makka, meninggal dunia pada Jumat (6/8).

Dia pulang dari Sekolah Polisi Negara (SPN) untuk terakhir kalinya memeluk jasad sang ayah, Ahmad Daeng Makka. Sang ayah katanya mempunyai peran besar dalam meluluskan Amal menjadi bintara Polri.

Dalam video, Amal yang masih mengenakan seragam polisi dan bersepatu, berlari di antara kerumunan pelayat yang datang ke rumahnya. Para pelayat pun menangis haru melihat aksi Amal.

Amal kemudian langsung memeluk dan mencium jenazah ayahnya di pembaringan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan menyebut Amal merupakan siswa SPN Batua, Makassar. Zulpan menyebut Amal diantarkan oleh pendamping SPN Batua Makassar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Kini Amal sudah kembali mengikuti pendidikan di SPN dan dikarantina selama tiga hari karena telah keluar dari SPN.

"Setelah melihat orang tuanya meninggal, anak itu kembali ke SPN dan sekarang sudah ada di SPN menjalani isolasi dulu selama tiga hari karena habis keluar dari SPN," ujarnya.

Tag : #viral    #daerah    #nasional   

Baca Juga