Pintu rumah minimalis, foto: Rumah.com

10 Model Pintu Rumah Minimalis Cantik dan Kekinian

Wanovy | Rumah | 15-04-2022

PARBOABOA - Untuk menghadirkan kesan elegan dan mewah pada hunian, kamu bisa coba menggunakan model pintu rumah minimalis terbaru berikut ini. Dijamin, pasti tampilan rumah kamu makin kece!

Pintu merupakan hal yang penting dan tidak dapat dipisahkan dalam sebuah bangunan rumah.

Selain untuk keamanan serta akses masuk dan keluar rumah, kehadiran model pintu yang menarik juga dapat memberikan nilai tambah pada hunian.

Salah satunya adalah model 2 pintu dengan desain minimalis yang dapat membuat rumah jadi terlihat lebih menarik.

Meski desainnya sederhana, rumah dengan 2 pintu pada pintu utama akan terlihat lebih mewah. Namun tak hanya itu saja, masih banyak desain pintu rumah minimalis lainnya yang bisa kamu tiru.

Tertarik menggunakannya? Berikut ini beberapa model pintu rumah minimalis terbaru yang dapat menjadi pilihan.

1. Klasik / Tradisional

(Sumber: Pinterest)

Gaya desain pintu rumah minimalis satu ini adalah salah satu gaya desain pintu paling populer.

Bentukan pintu jenis ini umumnya terdiri dari panel persegi dengan kombinasi yang variatif. Terkadang dikombinasikan dengan kaca.

Kebanyakan pintu dengan desain seperti ini menggunakan material kayu. Beberapa material kayu yang sering dipakai adalah kayu jati belanda dan pinus.

Desain klasik seperti ini cocok untuk gaya hunian apa saja, terutama klasik. Namun, tidak terlalu cocok untuk kamu yang ingin memiliki bukaan pintu yang besar.

Pada bagian depan desain pintu klasik ini, terdapat dua tanaman hijau dalam pot yang membuatnya semakin cantik.

Nah, bagi kamu yang lebih mementingkan fungsionalitas daripada dekorasi, tanaman hijau tersebut bisa diganti dengan rak sepatu.

2. Model Pintu Minimalis Putih

(Sumber: desain-rumah-kini.netlify.app)

Model pintu rumah minimalis berwarna putih adalah pintu yang tepat digunakan untuk kamu yang menyukai desain-desain sederhana.

Model pintu ini cocok digunakan untuk desain rumah minimalis, modern hingga shabby chic.

Selain itu, kamu bisa menempatkan ventilasi kaca di sisi kanan dan kiri pintu untuk mendapatkan tampilan rumah yang cantik.

3. Model Satu Pintu dengan Fiberglass

(Sumber: rumah123.com)

Model satu pintu ini tergolong jarang digunakan, lho. Meski begitu, kamu bisa mencoba desain ini untuk pintu depan rumah. Bewarna cokelat yang sedikit muda, bagian tengahnya tampak menggunakan fiberglass.

Selain itu, bentuknya pun terlihat unik, yaitu membentuk jajargenjang. Terlihat satu jajargenjang yang kemudian ditimpa dengan jajargenjang lainnya tapi berbeda arah.

4. Desain Pintu Kayu: Gaya Industrial

(Sumber: warunkopi.okezone.com)

Dalam segi konteks eksterior industrial, pintu rumah minimalis dengan kayu alam bisa memiliki efek yang terlihat lebih berani.

Menampilkan suasana eksteriror yang tampak sangat kontras dengan beton dan baha yang mengelilinginya.

5. Pintu Ukir

(Sumber: pinterest.com)

Pintu ukir yang biasanya merupakan pekerjaan pengrajin ini merupakan pilihan tepat untuk menghadirkan kesan etnik pada hunian.

Biasanya desain pintu seperti lebih cocok digunakan untuk villa atau resor karena kesan natural yang bisa diciptakannya.

Untuk memberikan tampilan yang maksimal, kombinasikan kehadiran pintu ukir ini dengan perabot rumah tangga ukir ataupun furnitur berbahan natural lainnya.

Meski bisa memberikan kesan mewah, pintu rumah minimalis dengan ukiran memerlukan waktu cukup lama untuk pengerjaannya dan tentu membutuhkan biaya yang lebih mahal daripada pintu pada umumnya.

6. Pintu Modern Minimalis

(Sumber: pinterest.com)

Bersih, tidak banyak detail, dan menggunakan banyak elemen garis adalah sedikit ciri dari pintu modern minimalis.

Soal material, desain pintu satu ini bisa menyesuaikan dengan berbagai material, mulai dari papan kayu, alumunium, hingga PVC.

Gaya seperti ini cocok dikombinasikan dengan berbagai perabotan modern untuk hunian dengan gaya minimalis hingga modern.

Tapi, untuk kamu yang menginginkan rumah dengan kesan elegan dan mewah, pintu ini mungkin bukan pilihan yang tepat.

7. Model Satu Pintu Melebar dengan Gagang Pintu di Tengah

(Sumber: temonggo.com)

Pernahkah kamu melihat desain pintu yang melebar? Desain ini cocok untuk kamu yang rumah depan tapi agak besar.

Motif model pintu rumah minimalis tersebut adalah kotak-kotak yang tampak seperti rak lemari. Meski terkesan sederhana, tapi desain ini menimbulkan kesan mewah.

8. Desain Pintu Besar dengan Kaca Artistik

(Sumber: rumah123.com)

Menambahkan kaca dengan desain unik dan artistik seperti ini adalah cara lain yang bisa dilakukan untuk menonjolkan pintu depan.

Kaca yang bertekstur seperti di atas sangat cocok dikombinasikan dengan tekstur eksterior rumah yang banyak batu alam.

Nilai plus tambahannya, pintu ini memberikan privasi ekstra yang tidak dapat diberikan papan pintu biasa.

9. Desain Pintu Kayu: Gaya Modern

Pintu kayu satu ini memiliki tampilan yang simpel dan elegan. Aksen metal membawanya pada tampilan gaya modern yang sederhana namun berkelas.

10. Pintu Rumah Minimalis Cokelat

(Sumber: keramiklantairumah.blogspot.com)

Meski terlihat simpel, desain pintu rumah minimalis yang satu ini terlihat begitu elegan sebagai pintu utama. Pintu ini memiliki kaca dengan pegangan pintu memanjang yang elegan.

Model pintu ini akan terlihat cantik dipadukan dengan atap atau kanopi kayu berwarna senada. Biasanya, selain untuk rumah tinggal jenis pintu ini juga kerap terlihat di pintu-pintu hotel atau bank.

Nah, itulah beberapa model pintu rumah minimalis yang bisa kamu terapkan di hunianmu. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #pintu rumah    #rumah minimalis    #model rumah    #inspirasi rumah    #pintu rumah minimalis   

Baca Juga