Pohon Tumbang Akibat Hujan di Pematangsiantar

Pohon Tumbang Akibat Hujan di Pematangsiantar

rini | Daerah | 05-07-2021

Hujan deras disertai petir dan angin kencang yang melanda Pematangsiantar pada sabtu, 03 Juli 2021 mengakibatkan pohon tumbang di beberapa tempat. Total 25 pohon tumbang yang dicatat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Pematangsiantar.

15 pohon tumbang berada di Taman Bunga, (Lapangan Merdeka) dan dua pohon di Lapangan Haji Adam Malik. Sementara satu pohon di Jalan Seram tumbang sehingga merusak aspal bahu jalan.

Selain pohon tumbang, kerusakan lainnya juga dilaporkan seperti papan iklan yang jatuh di sekitar Taman Bunga dan Lapangan Haji Adam Malik. Selain itu beberapa rumah warga dilaporkan rusak. Namun tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

Tim BPBD Kota Siantar langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pembersihan (pemotongan dan pemindahan) terhadap pohon yang tumbang. Proses pembersihan pohon tumbang masih berlangsung hingga hari ini (05/07). 

Sementara itu BMKG Pematangsiantar dalam situs resmi menyebutkan kemungkinan hujan beserta petir akan menguyur Siantar hari ini tapi tidak merata di semua lokasi.

Tag : #nasional   

Baca Juga