ilustrasi pengoplosan gas elpiji (Faktapers.id)

Polda Sumut Telusuri Praktik Pengoplosan Elpiji di Sumut

Sarah | Daerah | 09-04-2022

PARBOABOA, Medan - Polda Sumatera Utara (Sumut) akan menelusuri dugaan praktik pengoplosan elpiji yang terjadi di Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Pertamina terkait pengawasan distribusi BBM dan Elpiji di wilayah tersebut.

Hadi menjelaskan, usai rapat pihaknya langsung membentuk tim dan turun ke lapangan guna memantau.

"Tim kita sudah di lapangan. Baik untuk memantau kendala distribusi maupun adanya dugaan pelanggaran. Jadi tim masih bekerja," sebut Hadi, Jumat (8/4/2022).

Sebelumnya, Ketua Komisi VII DPR-RI, Ramson Siagian meminta agar Pertamina dan Pihak Kepolisian berkoordinasi dalam mengungkap dalang dibalik praktik pengoplosan elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram yang ditemukan di sejumlah daerah di Sumatera Utara. Termasuk yang baru-baru ini ditemukan di Kota Pematangsiantar.

"Kita minta Pertamina merespon bekerja sama dengan pihak kepolisian," katanya.

Tak hanya dengan polisi, Pertamina Patra Niaga juga diminta dapat bekerja sama dengan institusi pemerintah terkait BPH Migas agar penanganan kasus pengoplosan elpiji dapat diselesaikan dengan tuntas.

"Begitu pun dengan upaya-upaya pencegahan, kerja sama tersebut tetap harus dijalankan. Terlebih dengan cukup banyaknya kasus pengoplosan elpiji yang terjadi di Sumut," pungkasnya.

Tag : #polda sumut    #pengoplosan elpiji    #daerah    #gas elpiji    #pertamina    #berita sumut   

Baca Juga