Lokasi pos polisi yang ditembaki OTK di Aceh

Polisi Amankan 5 Orang Terkait Penembakan Pos Polisi di Aceh

rini | Daerah | 29-10-2021

PARBOABOA, Aceh - Kepolisian Aceh bergerak cepat untuk mengungkap pelaku yang melakukan penembakan di Pos Panton Reu di  Gampong Manggi, Panton Reu Kabupaten Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan 5 orang warga Aceh Barat telah diamankan pada Jumat (29/10) dan telah menjalani pemeriksaan.

"Kami sudah mengamankan lima orang. Terkait penembakan pospol, mereka diamankan pagi ini," kata Winardy, Jumat (29/10).

Namun status kelima orang yang diamankan masih saksi dan belum ditetapkan sebagai tersangka. Polisi saat ini masih menyelidiki keterlibatan warga tersebut dan mendalami motif penembakan.

“Sementara masih kita dalami alibi dan motif. Kalau alat bukti kita mengait ke mereka akan kita tetapkan sebagai tersangka,” katanya.

Petugas polisi juga melakukan uji balistik untuk memastikan jenis senjata yang digunakan pelaku.

Seperti diberitakan sebelumnya, penembakan pos polisi tersebut terjadi pada pukul 03.15 WIB, Kamis (28/10/2021). Dari lokasi diamankan sejumlah Solongsong dan beberapa proyektil peluru dengan Kaliber 7,62 x 39 dan 5,56 x 45 mm. selain itu ditemukan juga proyektil peluru menempel di salah satu mobil milik warga.

Kejadian penembakan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa dan korban luka. Dua orang petugas yang berjaga di lokasi berhasil menyelamatkan diri saat penembakan terjadi.

Tag : daerah, penembakan di aceh, liam orang diperiksa, pos polisi ditembak

Berita Terkait