Rizky Billar Disebut Sakit saat Jalani Pemeriksaan, Polisi: Kita Datangkan Tim Kesehatan!

Humas Polres Metro Jakarta Selatan Nurma Dewi ungkap kondisi terkini Rizky Billar setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT. (Foto: Parboaboa/Adinda)

PARBOABOA, Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan telah mendatangkan tim kesehatan untuk memeriksa kondisi Muhammad Rizky alias Rizky Billar setelah sebelumnya dilaporkan letih usai menjalani pemeriksaan berjam jam.

“Kita juga sudah mendatangkan tim kesehatan Polres Jakarta Selatan untuk memeriksa. Jika memang dalam keadaan sakit, maka kita tidak akan memeriksa orang yang sakit,” jelas Humas Polres Metro Jakarta Selatan Nurma Dewi kepada wartawan, Kamis (13/10/2022).

Nurma mengatakan bahwa Rizky saat ini dalam keadaan sehat dan tengah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Kamis (13/10/2022). Pemeriksaan telah dimulai sejak pukul 12.00 WIB.

“[Pemeriksaan dimulai] lebih kurang jam 12 ya,” kata Nurma.

Dalam pemeriksaan tersebut, Nurma mengatakan bahwa Rizky Billar akan dicecar kurang lebih 40 pertanyaan mengenai hal yang dilaporkan, yakni KDRT.

“Pertanyaan sudah kita siapkan 40 lebih kurang. Jadi lebih kurang ada 80 pertanyaan sejak pemeriksaan sebagai saksi dan semua sudah dijawab,” jelas Nurma.

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan KDRT yang dialaminya pada Rabu (28/9/2022) malam. Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa KDRT terjadi pada Rabu (28/9/2022) pukul 01.51 WIB dini hari di kediaman mereka, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rizky disebut melakukan kekerasan fisik dengan mendorong dan membanting korban ke kasur serta mencekik leher korban sehingga jatuh ke lantai.

Aksi kekerasan itu kembali terulang pada pukul 09.47 WIB. Saat itu, Rizky menarik tangan korban ke arah kamar mandi. Kemudian membanting korban ke lantai berulang kali.

Akibat tindakan KDRT tersebut, Lesti kemudian melapor ke polisi. Lesti juga harus menjalani perawatan medis di rumah sakit akibat luka-luka yang dialaminya.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS