Ilustrasi Penemuan Mayat DI Sleman, Provinsi Yogyakarta.

Polisi Identifikasi Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana Di Sleman

maraden | Daerah | 26-07-2021

PARBOABOA, Sleman Kepolisian Sektor Ngemplak Kota Sleman berhasil mengungkap identitas jasad yang ditemukan di Ngemplak Asem, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Sabtu (24/7/2021) siang. Mayat perempuan itu bernama Ditariyana Listia Pramesti (21), warga Sragon, RT 001/007, Mlese, Ceper, Klaten Jawa Tengah.

Kapolsek Ngemplak, Sleman AKP M. Endar Isnianto mengatakan, terungkapnya identitas mayat itu bermula saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan remasan kertas di sekitar tempat penemuan mayat tersebut dan ternyata adalah surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) atas nama Ditariyana Listia Pramesti.

Petugas kemudian menelusuri ke alamat yang tertera pada SKCK tersebut. Pihak keluarga mengaku perempuan tersebut pergi dari rumah tanpa pamit, sejak empat hari lalu. Pihak keluarga juga sudah berusaha mencari namun belum berhasil menemukan Ditariyana.

Pihak keluarga kemudian ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk melihat korban. Ternyata benar mayat perempuan itu merupakan salah satu keluarganya yang bebrrapa hari lalu pergi tanpa pamit. Selanjutnya polisi menyerahkan jenazah tersebut kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Sebelumnya warga Sleman Geger atas penemuan Mayat wanita tanpa identitas yang ditemukan dalam kondisi terkubur di dalam tanah sekitar 20 senti di Ngemplak Asem, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Sabtu (24/7/2021). Saat ditemukan mayat wanita itu hanya mengenakan celana dalam.

Peristiwa berawal saat Sunardi (50) warga sekitar pada pukul 11.00 WIB, yang akan bekerja di ladang miliknya mencium bau menyengat. Setelah dicari bau itu berasal dari gundukan tanah tak jauh dari pohon yang akan ditebangnya.

Warga kemudian melaporkan temuan itu ke Polsek Ngemplak pada Sabtu (24/07).

Petugas yang mendapat laporan, bersama tim medis mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Lantaran sudah membusuk, mayat langsung dimasukkan ke kantong jenazah dan dibawa ke instalasi jenazah RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tag : #daerah   

Baca Juga