Warga, TNI Polri bekerja sama membersihkan sisa puing kerusuhan Dogiyiai. (Foto: Humas Polda Papua)

Polisi Kantongi Nama Pelaku Kerusuhan di Dogiyai, 1 Orang DPO

Rendi Ilhami | Nasional | 21-11-2022

PARBOABOA, Jakarta - Saat ini polisi telah mengantongi nama-nama pelaku pembakaran dan pembunuhan saat kerusuhan di Dogiyai, Papua Tengah. Selain itu, polisi juga telah menerbitkan surat daftar pencarian orang (DPO).

"Untuk peristiwa perusakan, pembakaran, dan pembunuhan terhadap satu orang warga saat ini polisi sudah mengidentifikasi para pelakunya. Bahkan untuk 1 orang sudah kami terbitkan surat DPO," ungkap Kapolres Dogiyai Kompol Samuel Tatiratu dalam keterangannya, Minggu (20/11/2022).

Kendati demikian, Samuel belum bisa membeberkan identitas para pelaku ke publik. Namun, pihaknya berkewajiban untuk mengungkap kasus kerusuhan dan pembunuhan ini. Apalagi kasus ini sampai menyita perhatian Kapolda.

"Kami berkewajiban untuk melakukan pengungkapan terhadap kasus pembakaran dan pembunuhan itu. Apalagi kasus ini mendapat atensi penuh dari Kapolda," tegas Samuel.

Seperti diketahui, terjadinya kerusuhan di Kabupaten Dogiyai diduga karena kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan tewasnya  seorang anak berinisial NG usia 5 tahun. Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (12/11/2022). Namun, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan kepada sopir.

"Jadi begini dari segi laka lantas, kami sudah menerbitkan surat laporan polisi. Lalu olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan dan pemeriksaan terhadap sopir yang diduga pelaku juga sudah kami lakukan," jelas Samuel.

Tag : #kerusuhan    #dogiyai    #nasional    #polri    #papua   

Baca Juga