Ilustrasi (Foto: serambinews)

Polisi Mengamankan Pelaku Penikaman Menggunakan Gunting Di Deli Serdang

Ester | Daerah | 06-01-2022

PARBOABOA, Deli Serdang - Polisi menangkap pria berinisial MR (15) di Deli Serdang, Sumatera Utara. MR ditangkap karena telah menikam seorang pria hingga tewas menggunakan gunting.

"Telah diamankan satu orang pelaku kasus tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan meninggal dunia," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Hadi menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/1/2022) di Kelurahan Bagan Deli, Medan Belawan. Awalnya MR berjumpa dengan korban berinisial S. MR kemudian menanyakan dimana posisi temannya, namun korban malah mengeluarkan kalimat makian kepada MR.

"MR berjumpa dengan korban dan bertanya kepada korban 'Bang Ada Nampak Kawanku'. Dijawab dengan makian oleh korban dan kemudian korban menendang tersangka sehingga akhirnya korban dan tersangka berkelahi," terang Hadi.

Saat perkelahian terjadi, gunting milik korban terjatuh dan diambil oleh pelaku tanpa sepengatuhan korban. Pelaku kemudian menyimpan gunting tersebut di saku celana miliknya.

"Setelah itu tersangka dan korban berhenti berkelahi. Tidak lama kemudian karena merasa sudah memiliki senjata tersangka kemudian mengajak korban untuk berkelahi lagi," jelas Hadi.

Keduanya pun berkelahi lagi, hingga MR menusuk korban di bagian dada menggunakan gunting yang telah ia simpan disaku celana miliknya sebanyak satu kali. Setelah menusuk korban, MR kemudian meninggalkannya dan pergi dari lokasi.

"Kemudian tersangka dan korban berkelahi lagi yang pada akhirnya tersangka menusuk korban di dada sebelah kiri dengan menggunakan gunting sebanyak satu kali. Kemudian tidak berapa lama datang teman tersangka dan menyuruhnya pergi," sebut Hadi.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan, dan pada Senin (3/1) petugas mengamankan tersangka di Percut Sei Tuan. Pelaku pun mengakui perbuatannya kepada petugas, dan dijatuhi Pasal 35 ayat 3 KUHP.

Tag : #penikaman di deli serdang    #korban penikaman    #penikaman    #deli serdang    #polda sumut    #daerah   

Baca Juga