Polisi Selidiki Aksi Tawuran Pemuda di Medan Belawan, Rumah Dirusak Warga Ketakutan

Ari Bowo | Daerah | 05-12-2022

Tangkapan layar aksi tawuran pemuda di Medan Belawan (Foto: Facebook Sarilia Zai)

PARBOABOA, Medan - Polisi melakukan penyelidikan pasca tawuran pemuda yang terjadi di Jalan Selebes Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Minggu (4/12/2022) kemarin.

Meski tidak merenggut korban jiwa, tawuran yang terjadi membuat warga sekitar ketakutan. Pasalnya, pelaku tawuran yang membawa senjata tajam, senapan angin, kayu, batu, petasan, dan lainnya nekat melakukan pengerusakan rumah warga yang berada di sekitar lokasi.

Warga yang ketakutan melihat tawuran ini memilih bersembunyi di dalam rumah, sebagian warga lainnya merekam video tawuran dengan ponsel kemudian membagikannya ke media sosial (Medsos).

"Pelaku tawuran yang melakukan pengrusakan rumah sedang kita selidiki," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Rudy Saputra ketika dihubungi Jurnalis Parboaboa, Senin (5/12/2022) pagi.

Ia mengatakan tawuran yang diwarnai aksi saling serang dan lemparan batu ini terjadi mulai Minggu subuh sekitar pukul 03.00 WIB hings pukul 09.00 WIB. Sejumlah rumah warga rusak akibat tawuran dan tiga orang pemuda dikabarkan luka-luka terkena tembakan senapan angin.

"Pemicu tawuran diduga karena masalah sepele, karena saling ejek antar remaja," pungkasnya.

Diketahui, aksi tawuran remaja di Kota Medan sudah begitu meresahkan. Sebelumnya, Jumat (25/11/2022), seorang pelajar SMK tewas dibacok saat tawuran.

Untuk mengatasi fenomena tawuran pelajar maupun remaja yang menggangu kondusifitas jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Forkopimda yang terdiri dari Pemko Medan, Polisi, dan TNI membentuk Satgas Medan Kondusif. 

Tag : #medan    #belawan    #daerah    #tawuran    #satgas medan kondusif   

Baca Juga